Kabar Polda Kalbar: Puluhan Polisi Wanita Gelar Donor Darah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kabar Polda Kalbar: Puluhan Polisi Wanita Gelar Donor Darah



PONTIANAK - Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan Republik Indonesia ke 73, sejumlah 50 anggota Polwan Polda Kalbar mengikuti kegiatan donor darah di Kantor PMI Jalan Ahmad Yani Pontianak, Jumat (13/8/2020).


Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Sri Riswati, S.Pd.M.Pd. berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.


"Semoga dengan pelaksanaan donor darah ini dapat membantu menjaga ketersediaan darah di PMI Pontianak," ucap AKBP Riswati.


Terlebih ditengah Pandemi Covid-19 ini, munculnya stigma di masyarakat yang mengatakan bahwa mendonorkan darah selama pandemi bisa berbahaya tersebut menyebabkan masyarakat menjadi takut dan mengakibatkan jumlah suplai kantong darah di Indonesia semakin menipis.


AKBP Riswati mengajak masyarakat untuk tidak takut melaksanakan donor darah dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap urgensi kebutuhan kantong darah yang semakin meningkat. 


Serangkaian protokol kesehatan untuk menjaga keamanan dan kebersihan juga diterapkan ketat dalam pelaksanaan donor darah di PMI yaitu dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.