Polwan Polda Kalbar Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polwan Polda Kalbar Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya



PONTIANAK - Memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-73 tahun 2021, Kombes Pol Dra. Nowo Winarti Harrywarih, M.Si. Selaku Senior Polwan Polda Kalbar memimpin Upacara Ziarah Rombongan didampingi AKBP Sri Riswati, S.Pd., M.Pd selaku Pakor Polwan Polda Kalbar yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya pada Kamis (26/08/2021).



Upacara di awali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan. Setelah pembacaan doa, mengheningkan cipta serta peletakan Karangan bunga di tugu Taman Makam dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya sebagai bentuk penghargaan Polwan Polda Kalbar kepada para pendahulunya.‬



"Kegiatan ziarah di makam pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan bertujuan untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Sri Riswati, S.Pd., M.Pd.


Hari Jadi Polwan Ke-73 ini senantiasa dijadikan semangat juang para pahlawan perintis, pembela dan penjaga kemerdekaan RI. Hal tersebut, senantiasa menjadi motivasi juang bagi semua anak bangsa terutama Polwan Republik Indonesia dalam mendedikasikan diri kepada Ibu Pertiwi.


Kegiatan ziarah makam tidak hanya dilaksanakan di makam pahlawan juga namun juga dilaksanakan ziarah ke makam senior Polwan di pemakaman keluarga.