Yessy Serahkan Bantuan Alsintan dan UPPO ke Kelompok Tani di Sintang

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Yessy Serahkan Bantuan Alsintan dan UPPO ke Kelompok Tani di Sintang



SINTANG - Anggota Komisi IV DPR RI Yessy melania bekerja sama dengan Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan Alsintan dan UPPO di Kabupaten Sintang, Kamis 26 Agustus 2021.


Bantuan tersebut diserahkan kepada 10 kelompok tani yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Sintang Ir. Elisa Gultom, M,Si.



Tim dari dinas Kepala Seksi sarana dan prasaran Sumadi, Kabid sarana dan prasarana Soni Wijaya, Penyuluh Pertanian dan tim Yessy Melania yang diwakilkan 3 orang. 


Jumlah bantuan yang diserahkan Alsintan Traktor Roda 4, Traktor Roda 2, Cultivator, pompa air dan Power Threaser atau mesin Perontok.


Traktor Roda 4 = 2 unit, Traktor roda 2, 5 Unit, cultivator, 2 Unit, pompa air = 8 unit, power Threaser 2 Unit. Sedangkan bantuan alat lainya masih dalam proses perjalanan menuju Kabupaten Sintang.


Untuk Pengembangan UPPO , telah diberikan Tosa 5 Unit, dan mesin pencacah atau mesin Appo 5 unit, kemudian ada juga 8 ekor sapi yang akan datang pada Tahap II.


"Bantuan Alsintan ini kiranya dapat menambah nilai produktifitas petani, mengingat alat pertanian sangat membantu memudahkan petani,"terang Yessy Melania, Kamis 26 Agustus 2021.