Yohana Kusbariah Nahkodai PMI Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Yohana Kusbariah Nahkodai PMI Sanggau


SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si menghadiri pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Narita pada Jum’at (6/8/2021).


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, ketua PMI Prov. Kalbar yang diwakili oleh Sekundus beserta anggota pengurus, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau Ginting, Direktur RSUD Sanggau Edy, Beberapa Anggota DPRD Kab. Sanggau, Perwakilan Pengurus PMI Se-Kabupaten Sanggau, serta tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau atas dukungan sehingga dapat melaksanakan kerja sama yang baik dalam menjalankan setiap program yang ada. 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang selama ini mendukung dan men-suport kegiatan PMI Kabupaten Sanggau dengan sangat baik dan kepada Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau yang mendukung dalam hal anggaran sehingga seluruh program kegiatan PMI periode 2016-2021 dapat terlaksana dengan baik”, Ujar Ny. Yohana Kusbariah Ontot.

“Kami juga berterima kasih kepada pengurus periode sebelumnya yang telah bekerja bersama-sama dan dengan adanya perampingan dalam kepengurusan ini tentunya kami tetap mengharapkan dukungannya agar program-program PMI Kabupaten Sanggau kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar”, sambungnya.

Selanjutnya di akhir sambutannya Ketua PMI Kabupaten Sanggau terpiluh tersebut juga mengucapkan selamat kepada para pengurus dan mengajak untuk bekerja sama menjalankan tugas dengan ikhlas dan suka rela memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026 harapannya agar bersama dapat mengemban dan menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan ikhlas. Serta dengan sukarela melaksanakan misi kemanusiaan sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau di bidang pelayanan kesehatan masyarakat.


Selanjutnya dalam sambutan Wakil Bupati Sanggau berpesan agar pengurus dapat bekerja sama dengan baik dan me-manage setiap program dengan baik sehingga visi misi kemanusiaan ini dapat berjalan dengan baik.

“Dalam sebuah organisasi atau lembaga tentunya diharapkan pengurus dapat bekerja sama dengan baik sehingga dalam proses pelaksanaan program nantinya dapat ter-manage dengan baik maka hasilnya yang berupa visi misi kemanusiaan ini akan berjalan dengan baik”, tutur Yohanes Ontot.

Selanjutnya Yohanes Ontot juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan berpesan agar menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas sehingga menghasilkan sesuatu yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik, mari laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Mari kita semua pengurus melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tulus maka nanti akan menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau ini”, ujarnya

Kemudian dalam sambutannya Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat Ny. Predika Cornelis, S.Pd yang dibacakan oleh Sekundus mengapresiasi para kinerka pengurus PMI Kabupaten Sanggau periode 2016-2021 dan mengucapkan selamat kepada Ny. Yohana Kusbariah Ontot yang terpilih kembali menjadi ketua PMI Kabupaten Sanggau periode 2021-2026.

“Tentu kepada Pengurus PMI Kabupaten Sanggau periode 2016-2021 sudah terbukti betul-betul bekerja dengan tulus hati dan pertanggung jawaban yang jelas sehingga ini dapat menjadi contoh yang baik atau bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi bagi pengurus PMI yang dilantik hari ini”, tuturnya

“Kami juga ucapkan selamat kepada Ny. Yohana Kusbariah Ontot yang telah terpilih kembali menjadi ketua PMI Kabupaten Sanggau periode 2021-2026 dan semoga dapat terus memberikan pelayanan dalam hal kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sanggau”, sambungnya.

Selanjutnya dalam sambutan yang disampaikan tersebut dikatakan agar PMI Kecamatan selalu mendapat dukungan dari PMI Kabupaten sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“PMI di tingkat Kecamatan merupakan ujung tombak dari pelayanan PMI sehingga sangat diperlukan agar seluruh program kerja yang dibuat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Ini harus didukung sehingga dapat mendekatkan pelayanan PMI kepada masyarakat di wilayah kecamatan bahkan sampai di tingkat kelurahan atau desa”, ucap Sekundus membacakan sambutan tersebut.