Cornelis Ucapkan Selamat HUT ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Cornelis Ucapkan Selamat HUT ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak



JAKARTA - Gubernur Ke- VIII Kalimantan Barat yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-22 Pemerintah Daerah Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 12 Oktober 2021.


Sebelumnya Cornelis menyampikan Selamat Ulang Tahun Ke-22 Kepada Pemerintah Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat melalui media sosialnya.


“Selamat Hari Ulang Tahun Ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Landak Hebat, Tangguh dan Tumbuh, Sesuai Dengan tema yang di angkat pada memperingati hari ulang tahun ini", Ucap Cornelis di Jakarta kepada awak media, Selasa (12/10/2021)


Cornelis mengatakan bahwa Kabupaten Landak Hebat, Tangguh dan Tumbuh yang menjadi tema Peringatan HUT Ke-22 Pemkab Landak Tahun 2021, yang telah disusun berbagai program dan kegiatan yang diarahkan pada upaya percepatan pemulihan dampak Pandemi Corona Virus Desiase (COVID-19), agar pertumbuhan ekonomi dikabupaten Landak tidak terganggu.


“Dengan tema demikian Pemerintah kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat dapat mewujudkan visinya yang berbunyi terwujunya Kabupaten Landak Mandiri, Maju, dan Sejahtera", Ujar Cornelis.


Mantan Bupati Landak 2 Periode ini (2001-2006 & 2006-2008) mengatakan dirinya juga mengikuti peringatan HUT ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak secara virtual melalui aplikasi zoom meeting,  pada hari Selasa, tanggal 12 Oktober pukul 07.30 WIB. 


"Saya tidak dapat mengikuti kegiatan secara langsung, dikarenakan pada hari Senin, H-1 sebelum acara Peringatan HUT tersebut masih ada agenda Kunjungan kerja komisi II di Kakanwil BPN Provinsi Bali dan para Kakan BPN Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali",  katanya.


Untuk diketahui Kabupaten Landak adalah salah satu Daerah Tingkat II yang berada di provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kabupaten Landak terbentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Mempawah pada tahun 1999. Ibu kota kabupaten ini terletak di kecamatan Ngabang, memiliki luas wilayah 9.909,10 km² dan jumlah penduduk pada tahun 2021 sebanyak 404.155 jiwa.[2] Kabupaten Landak terbagi menjadi 13 kecamatan dengan 5 kelurahan dan 151 desa. (Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Landak)