Diskes Landak - PKMD Bethesta Serukam Kerjasama Bangun Kesehatan Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Diskes Landak - PKMD Bethesta Serukam Kerjasama Bangun Kesehatan Masyarakat



Laporan Firmus


LANDAK - Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) Bethesda Serukam melakukan kerjasama tentang kemitraan strategis dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang holistik dan integratif.


Kerjasama ini di tandatangani langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri, S.SI. M.Kes dan Nicolaus, SKM Direktur PKMD Bethesta Serukam, pada hari Selasa tanggal 5 Oktober 2021.



Pembangunan kesehatan adalah bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.


Pembangunan di bidang kesehatan merupakan investasi penting dalam suatu negara, karena dengan adanya sumber daya yang sehat akan tercipta manusia yang lebih berkualitas sehingga dapat memajukan diri, bangsa, dan negara.


Bidang Kesehatan Masyarakat melaksanakan sebagian tugas Dinas yang meliputi kesehatan keluarga dan gizi, promosi dan pemberdayaan kesehatan, serta kesehatan lingkungan, kesehatan kerja dan olah raga.