Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Sintang Gelar Lokakarya O

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Sintang Gelar Lokakarya O


Laporan Rufina Sekunda


SINTANG - Bertempat di hotel may home Sintang, diselenggarakan Lokakarya 0 (perdana) Pendidikan Guru Penggerak (PGP) oleh P4TK IPA Kemdikbudristek dengan jumlah CGP 38 Org, Kepala Sekolah 29 orang, Pengawas 9 orang dan Pengajar Praktik (PP) 12 orang.



Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan P4TK IPA Bandung, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Sugeng Hariadi, M.M.



Tujuan kegiatan tersebut ialah mengenalkan kepada CGP, KS dan PS sebagai Pendidikan Kepemimpinan bagi CGP sehingga mampu menciptakan Merdeja Belajar yang berpihak kepada murid serta dapat  menjalankan Filosofi Pelajar Pancasila.


Selain itu, PGP diharapkan juga dapat menjadi agen perubahan sehingga mampu menciptakan transformasi pendidikan yang berpihak kepada murid dengan harapan tujuan pendidikan Indonesia yang memerdekakan Merdeka Belajar dapat terwujud.