Mohamad Qadhafy Dianggap Mampu Menahkodai HIPMI Kalbar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Mohamad Qadhafy Dianggap Mampu Menahkodai HIPMI Kalbar



KETAPANG -  BPC HIPMI Ketapang telah memberikan surat rekom ke Mohamad Qadhafy sebagai calon Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar berdasarkan hasil Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) BPC HIPMI Ketapang yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 7 September 2021, tepat sehari sebelum tahap pengembalian Formulir Balontum ditutup tanggal 8 September 2021.

“Dalam RBPL yang dihadiri oleh Pengurus Harian serta Ketua Dewan Pembina dan Dewan Pertimbangan BPC Hipmi Ketapang berjalan dengan lancar dan baru selesai setelah 4 jam. Selain evaluasi program kerja 100 hari, juga membahas mengenai siapa akan mendapatkan surat rekomendasi dari BPC HIPMI Ketapang untuk maju sebagai Calon Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar pada MUSDA XV kedepan. Setelah melalui berbagai masukan, pertimbangan dan diskusi yang sedikit alot, akhirnya dari dua Bakal Calon Ketua Umum (Balontum) yang mengambil formulir beberapa hari lalu, disepakati bersama untuk memberikan rekom kepada saudara Mohamad Qadhafy (MQ) sebagai Calon Ketua Umum," kata Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Ketapang, Citra Eka Syandi, Selasa (2/11)


“Kami menganggap saudara kami MQ yang paling mampu untuk membawa perubahan dan kemajuan untuk memimpin HIPMI Kalbar kedepan. Latar belakang ke-HIPMI-an yang cukup lengkap untuk menahkodai organisasi sebesar HIPMI. Mulai dari pengalaman sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Kubu Raya, kemudian Sekretaris Umum BPD Hipmi Kalbar, kemudian terakhir sebagai Dewan Pembinan BPD Hipmi Kalbar selain pengalaman organisasi yang lain. Kita memiliki visi-misi yang sama serta chemisty yang kuat dengan BPC Hipmi Ketapang dalam berbagai program kedepan untuk membawa HIPMI menjadi kawah candradimuka bagi Pengusaha-Pengusaha Muda di Kalbar khususnya di Kabupaten Ketapang. Alhamudlillah calon yang kami usung telah ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum Tunggal oleh Steering Committee (SC) Musda Hipmi Kalbar XV pada tanggal 15 Oktober 2021 karena sebagai satu-satunya calon yang memenuhi syarat setelah diverifikasi dan divalidasi oleh SC. Kami mengapresi dan mendukung kinerja SC yang telah taat dan tertib AD/ART maupun PO dalam mengawal tahap demi tahap dalam proses MUSDA ini," tambah Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Ketapang


Ditempat yang sama Hariansyah, SE sebagai Sekretaris Umum BPC Hipmi Ketapang, menambahkan “bahwa HIPMI membutuhkan sosok kepemimpinan yang kuat dan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan BPC Kabupaten, sehingga program-program HIPMI baik yang di Pusat maupun Provinsi dapat dikolaborasikan dengan Hipmi Kabupaten, sehingga para pengusaha didaerah mampu berkembang dan merasakan dampak dari organisasi HIPMI itu sendiri.”


Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pembina BPC Hipmi Ketapang, Sudirman Talib, SE berharap agar tahapan musda sudah berlangsung lama dan sudah dijalankan SC dengan tertib agar segera terlaksana. Dari jadwal semula awal Oktober sudah molor terlalu lama. Kasihan adik-adik kami di BPC, jika masih ada pihak yang berkepentingan berusaha membuat proses yang sudah on the track menjadi terhambat dengan manuver yang kurang baik. 


BPC di Kabupaten akan kurang maksimal dalam menjalankan organisasi, karena tempat berkomunikasi dan berkoordinasi dgn semua jenjang dan tingkatan di HIPMI tidak bisa terlaksana dengan baik. Cukup sudahi BPD HIPMI Kalbar yang tidak maksimal dalam menjalankan roda organisasi karena polemik yang berkepanjangan sesama pengurus sebelumnya. 


Mari segera tetapkan tanggal MUSDA dan jangan ditunda lagi. Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru di BPD HIPMI Kalbar maka akan roda organisasi akan berjalan dengan baik. Tak lupa dia juga memberikan semangat dan dukungan kepada SC yang telah melaksanakan Musda sesuai dengan aturan AD/ART.