Gali PAD di Sektor Wisata Desa, Tim Lirik Padong Pangeran dan Pantai Sekayam

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Gali PAD di Sektor Wisata Desa, Tim Lirik Padong Pangeran dan Pantai Sekayam



SEKAYAM - Menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kades Balai Karangan Erzan Umar dan jajarannya bersama tim konsultan perencanaan pembangunan potensi kawasan wisata desa gelar sosialisasi pemantapan program perencanaan pembangunan pengembangan potensi kawasan wisata desa di Desa Balai Karangan  Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Sabtu 4 Desember 2021.


Erzan Umar berharap dukungan dan dorongan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, instansi terkait dan pemerintah baik daerah maupun pemerintah pusat agar dapat membantu semaksimal mungkin sehingga program pengembangan dan pembangunan potensi wisata yang ada di Desa Balai Karangan dapat segera terealisasi.



"Semoga segera terwujud dan menjadi salah satu Ikon Kebanggaan Desa Balai Karangan Desa Perbatasan di Kabupaten Sanggau,"harap Erzan Umar.


Hadir Kadis DPM Pemdes Alian. Camat Sekayam Junaidi. Pendamping Desa, Topik. Tokoh Masyarakat Ust Santoso, Gusti Jon Kenedi, Wakil BPD Desa Balai Karangan Asmadi.


Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.


Sementara itu, Kadis DPM Pemdes Kabupaten Sanggau Alian menambahkan Pembangunan dan Pengembangan Potensi Wisat Desa Balai Karangan ini tentu modal utamanya  sangat memerlukan Dukungan dan Dorongan dari semua pihak, terutama para tokoh masyarakat dan dukungan sepenuhnya dari Warga Masyarakat setempat terutama yang berada di Wilayah lokasi Potensi Wisata yang akan di rencanakan Pembangunan dan Pengembangannya.


"Pemerintah lebih leluasa Memperhatikan dan memprogramkan Pembangunan Potensi Wisata Desa ini,"tegas Alian. 


Sementara itu Wakil dari Tim Konsultan, Icha  menyampaikan insyaallah pihaknya bersama tim akan Mencoba membuat Desain Konsep Master Plan Kawasan Wisata "Padong Pangeran dan Pantai Sungai Sekayam" ini sesuai potensi yang dimiliki.