Gelap, PLN Kemangai Apa Kabar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Gelap, PLN Kemangai Apa Kabar


Laporan Victor Emanuel

SINTANG - Sudah hampir sebulan ini, PLN kemangai di pusat kota kecamatan ambalau Kabupaten Sintang tidak hidup.

Kalau pun hidup secara bergiliran dan tidak seperti biasa. Atas masalah ini warga masyarakat di kemangai merasa terganggu.

Titus, Camat Ambalau saat dimonfirmasi pada (senin,13/12/2021) membenarkan hal tersebut, memang listrik di kemangai sudah lama tidak hidup, dan sebagian warga hanya mengadal mesin genset masing-masing bagi yang memiliki, dan pihak nya sudah menanyakan ke pihak PLN kemangai, dari pimpinan PLN kemangai menurut Titus diperoleh jawaban bahwa telah terjadi kerusakan injeksi pada mesin diesel PLN nya.

"Pihak kita sudah 2 kali antar ke Sanggau pertanyakan soal ini,"terang Titus.

Mati nya listrik di kemangai dibenarkan oleh Pastor Soje, rohaniawan Gereja Katolik yang bertugas di kemangai kecamatan ambalau. Menurutnya, memang benar listrik milik PLN disini mengalami gangguan, paling hidup 3 jam, lalu mati, dan terkadang hidup secara bergiliran.j

"Jika PLN mati maka kami di pastoran kemangai menggunakan mesin sendiri, dan malam hari ini (senin 13/12/2021) listrik kemangai tidak hidup, terang Romo Soje, dan kami meminta agar masalah ini segera lah diatasi, kasihan warga masyarakat yang memerlukan penerangan,"harapnya. 

Keluhan terhadap layanan PLN kemangai datang dari warga masyarakat yang namanya tidak mau disebutkan, dikatakannya mengapa listrik di kemangai sudah berbulan-bulan ini tidak solusinya, ungkapnya kesal, menurut warga tersebut terhitung dari tanggal 24 november 2021 lalu kondisi listrik PLN di kemangai kecamatan ambalau tidak ada informasi yang jelas kepada masyarakat., terus terang kami selaku konsumen pelanggan merasa dirugikan atas peristiwa yang tidak ada kepastian seperti ini, ungkapnya kesal.