Satreskrim Polres Sanggau Bekuk 3 dari 5 Begal

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Satreskrim Polres Sanggau Bekuk 3 dari 5 Begal


SANGGAU - 3 orang kawanan begal yang beraksi di jalan Entakai Desa Panyeladi Kabupaten Sanggau, Selasa 28/12/2021 pukul 21:30 malam dibekuk polisi. 


"3 orang tersangka berhasil diamankan dan 2 lainya berhasil kabur dan masih dalam pencarian petugas,"ungkap Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK melalui Kasatreskrim AKP Tri Prasetyo saat mengadakan press release di ruangan lobi Polres Sanggau Jumat (31/12/21). 


Penangkapan bermula dari laporan sopir truk yang pada saat itu bersama keluarganya merasa di buntuti oleh kawanan begal yang menggunakan mobil Sigra warna merah dan berisikan 5 orang. 


Kawanan begal itu terus membuntuti mobil truk dari arah Sanggau menuju arah Sekadau Sesampainya di TKP tepatnya di Jalan Entakai Desa Panyeladi Sanggau, kawanan begal melintangkangkan mobilnya di tengah jalan, lantas keluarlah 2 orang satu diantaranya mengacungkan sebuah senjata tajam jenis pisau kepada sopir truk, karna merasa panik sopir truk yang dihadang kawanan begal, lantas melajukan kendaraanya ke arah Sekadau.


Sopir truk melaporkan kejadian tersebut di pospam yang ada di Desa Peniti Sekadau, saat melapor di Pospam kawanan begal tetap mengikuti mobil truk tersebut, hingga dilakukan penangkapan oleh petugas. 


"3 orang berhasil di amankan diserahkan ke Polres Sanggau dan 2 orang berhasil meloloskan diri, setatusnya masih dalam pencarian Reskrim Polres Sanggau" ungkap Tri.


3 tersangka yang berhasil di amankan Polres Sanggau berinisian DB, FS, SP.


3 tersangka sendiri akan di jerat dengan pasal 365 ayat 1 dan 3 dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara, dan dilapis dengan undang undang darurat tentang sajam dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. 


"Barang bukti kejahatan dari tangan pelaku yang diamankan petugas yaitu sebilah bisau dan kunci roda, serta beberapa HP serta kendaraan roda 4 Sigra warna merah,"terang AKP Tri Prasetyo.