Diberkati Uskup Sanggau, Wabup Yohanes Ontot Resmikan Gereja Katolik Stasi Siran

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Diberkati Uskup Sanggau, Wabup Yohanes Ontot Resmikan Gereja Katolik Stasi Siran



SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Siran, Paroki Kristus Raja Sosok, Kecamatan Tayan Hulu. Minggu, (16/1/2022).


Setelah diresmikan, Gedung Gereja tersebut diberkati oleh Uskup Sanggau, Julius Gulio Mencuccini Cp.


Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, dukungan Pemkab Sanggau dalam membantu proses pembangunan gedung gereja ini sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan visi misi Sanggau Berbudaya dan Beriman (BUDIMAN).


"Pemerintah daerah mampu membantu sejumlah 150 juta rupaih untuk pembangunan Gereja stasi Siran ini. Bukan hanya gereja, kita sebagai pemerintah daerah juga menghimpun berbagai program pembangunan rumah ibadah seperti gereja Katolik, Protestan, Masjid, rumah-rumah adat dan lain sebagainya," kata Yohanes Ontot, Wakil Bupati Sanggau.


Yohanes Ontot menyampaikan bahwa gereja yang baju saja diberkati oleh Uskukp Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Mencuccini, CP ini merupakan berkat dari keseriusan umat yang mendambakan rumah ibadahnya. Mewakili pemerintah daerah, ia mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pembangunan gereja tersebut. 


“Tentu ini tidak gampang karena banyak sekali pertimbangan yang berkaitan dengan uang namun patut kita apresiasi atas kekompakan dan kekuatan umat yg mencintai Tuhannya yang dibuktikan melalui berdirinya gereja ini,” ujarnya.


Sementara itu, Uskup Sanggau, Mgr. Julius Gulio Mencuccini Cp berpesan kepada umat di Stasi Siran agar semakin rajin berdoa ke gereja yang baru saja diresmikan ini.