Resmi Dilantik, Pengurus Perbakin Sanggau Periode 2021-2025 Diharapkan Menoreh Sejarah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Resmi Dilantik, Pengurus Perbakin Sanggau Periode 2021-2025 Diharapkan Menoreh Sejarah


Oleh Firmus


SANGGAU - Pelantikan pengurus Perbakin Kabupaten Sanggau periode 2021-2025 dilaksanakan di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar pada hari Jumat 14 Januari 2022, pukul 09.00 Wib.



Pelantikan oleh Ketua Umum Perbakin Kalbar Dr. Masyhudi, S.H., MH. 


Hadir Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama., Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus, S.H., M.H., Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Yance, Kacabjari Entikong Rudi Astanto, S.H., M.H., Ketua TP PKK Sanggau Arita Apolina, S.Pd., M.Si., Pengurus Perbakin Provinsi Kalbar, dan Forkompimda Sanggau.


Dalam sambutannya Ketua Umum Perbakin Kalbar Dr. Masyhudi, S.H., M.H., mengakatakan puji syukur telah diberi kesehatan dan kenikmatan dalam melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus perbakin Sanggau dalam suasana Covid- 19 sehingga tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan. 


"Tentunya selamat kepada seluruh pengurus perbakin Kabupaten Sanggau yang baru dilantik, momentum ini menjadi motivasi yang kuat untuk mewujudkan visi-misi melangkah bersama meraih prestasi. Karena menembak adalah cabang olahraga yang resmi ditandingkan di level Nasional dan Internasional sehingga kita berharap ada torehan sejarah prestasi dibawah kepemimpinan Ferry Lim. Kita laksanakan program-program untuk menjaring atlit menembak diusia dini dibantu dengan Forkopimda Sanggau yang telah mendukung berdirinya Perbakin di  Sanggau. Kita taati batasan- batasan dan aturan perundangan- undangan terkait penggunaan senjata ini. Mari bersama sama mengembangkan dan meningkatkan olahraga menembak di Kabupaten Sanggau ini agar mendapatkan torehan prestasi," ucap Dr. Masyhudi, SH., MH. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Perbakin Sanggau Ferry Lim mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Perbakin Provinsi Kalbar yang telah melantik  pengurus Perbakin Kabupaten Sanggau.


Dalam sambutannya Ketua Perbakin Kabupaten Sanggau mengucapkan Selamat datang di bumi daranante kepada Ketua Umum Perbakin Kalbar beserta ibu dan rombongan.


"Terimakasih kepada Jajaran Forkopimda yang telah mendukung berdirinya perbakin di Kabupaten Sanggau termasuk penyiapan lapangan tembak, ini menunjukan sinergitas perbakin Sanggau bersama dengan Forkopimda Sanggau. Kita Pengkab Perbakin Sanggau mempunyai 4 buah klub yang mempelopori berdirinya perbakin Sanggau. Kita juga akan melaksanakan pengenalan menembak di sekolah-sekolah untuk menjaring atlit-atlit usia muda. Saya mengharapkan kepada pengurus yang telah dilantik dapat membantu mengembangkan olahraga menembak di Kabupaten Sanggau," ucap Ferry Lim.


Sejauh ini, Perbakin Sanggau sudah ada empat klub dan di tambah dua klub baru lagi yang berasal dari kecamatan Balai dan Desa Mengkiang.


“Sehingga total keseluruhan ada enam klub dan tidak berhenti disana, akan kita bentuk klub-klub baru,” ucap Ketum Perbakin Sanggau.


Ditempat yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucap syukur dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

 

"Menjadikan atlit yang berprestasi di Kabupaten Sanggau merupakan tantangan, Dan lapangan sudah ada diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Sukses selalu kepada kepengurusan perbakin Sanggau," ucapnya. 


Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika diwawancarai dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus Perbakin Sanggau yang sudah dilantik.


“Kami mendukung sekali seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sanggau dan hari ini Perbakin justru sudah kita siapkan lapangannya. Tinggal sekarang bagaimana dari kepengurusan yang baru dilantik ini sebagaimana juga disampaikan oleh Bapak Ketua Umum Perbakin Provinsi Kalbar tadi, kita support, kita kompak dan pasti olahraga ini menjadi salahsatu olahraga yang disenangi oleh anak-anak muda kita,” ucap Paolus Hadi.


Dalam kesempatan yang sama juga Ketua Koni Sanggau, Drs Ibrahim mengucapkan selamat kepada pengurus Perbakin Sanggau yang sudah dilantik.


"Saya berharap kepada Pengurus yang baru dilantik untuk betul-betul menjalankan tugas organisasi agar olahraga perbakin dapat maju dan berkembang. Diharapkan dengan berdirinya Perbakin Sanggau ini dapat menjadikan motivasi kepada bidang olahraga lainnya. Kami dari Koni berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membangun dan memajukan olahraga di Kalbar," ucapnya.