Panen Jagung di Sanggau, Dimata dan Hati Warga, Yessy Merakyat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Panen Jagung di Sanggau, Dimata dan Hati Warga, Yessy Merakyat



Oleh Firmus


SANGGAU - Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania panen perdana jagung jenis hibrida di kebun milik Sibun seorang petani binaan CU Banuri Harapan Kita, 18 Maret 2022.


Kebun jagung seluas 1 hektar lebih itu terletak di lokasi Batang Tarang kecamatan Balai, kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.


Waktu panen hadir ketua pembina Puskhat  Mikael, Forkopimcam Balai dan beberapa petani lainnya serta warga setempat.


Yessy Melania mengapresiasi CU Banuri Harapan Kita yang telah membina masyarakat khususnya petani jagung.


Oleh sebab itu, Yessy Melania siap bekerja sama dengan CU harapan kita dan dinas pertanian, dinas perkebunan kabupaten Sanggau untuk memfasilitasi petani jagung mendapatkan alsintan guna untuk memudahkan petani dalam bekerja dan memaksimalkan hasil panen jagungnya.


Selain itu, Yessy juga mengajak anak muda Kalimantan Barat untuk menjadi petani berdasi, apalagi dimasa pandemi covid-19 sekarang, hanya sektor pertanian yang bisa untuk dikembangkan dan dimajukan untuk ketahanan pangan nasional.


Yessy mengaku senang bisa bersama petani dan berharap para petani terus mengembangkan usahanya dan tidak malu menjadi petani atau pekebun karena sesungguhnya pekerjaan petani atau pekebun adalah pekerjaan yang mulia.


Ditempat yang sama, Sibun mengaku senang dan bangga bisa dikunjungi anggota DPR RI Yessy Melania. Sibun menilai, Yessy rendah hati dan merakyat.


"Tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada CU Banuri Harapan Kita yang telah membina kami dari awal  sampai saat ini  panen jagung, dan terima juga Puskhat yang telah membina kami juga dan Forkompimcam Balai serta PPL dinas pertanian Sanggau dan Provinsi Kalimantan Barat,"ucap Sibun.