Pasar Juadah Sanggau Ramai Pengunjung, Polsek Kapuas Himbau Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pasar Juadah Sanggau Ramai Pengunjung, Polsek Kapuas Himbau Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes




SANGGAU - Susi salah satu pedagang di pasar juadah mengatakan, pasar juadah ini adalah salah satu tradisi khas di Sanggau saat memasuki bulan puasa. 


Khusus menjual aneka ragam kue serta lauk pauk untuk berbuka puasa itu banyak bermunculan dan sangat digemari warga bumi daranante.


Pantauan media ini, Kamis 7 April 2022, selain warga muslim, warga nonmuslim pun ikut berbelanja di pasar dadakan itu. Tak heran, lokasi pasar sederhana ini berada hampir di setiap sudut kota Sanggau dan di pinggir-pinggir jalan. Salah satu lokasi yang paling ramai dikunjungi warga adalah Pasar Juadah di lingkungan Gor olahraga yang digelar sejak pukul 15.00 Wib.


"Aneka jajanan yang digelar memiliki kekhasan tersendiri. Kue-kue seperti kelepon, madu kendes, juadah talam, jorong, bingka, lemang atau tri salat hanya bisa didapati pada bulan Ramadhan,"tutur Susi didampingi Lus. 


Begitu pula dengan makanan seperti botok ikan, pecri nenas, sayur keladi, atau bubur pedas dan lainnya, tentu dengan harga terjangkau. 


Ditempat terpisah, Kapolsek Kapuas IPTU Heri menyambut baik adanya pasar juadah. Untuk memastikan kondisi kamtibmas berjalan baik, dirinya mengontrol langsung pasar itu melalui patroli rutin, dengan harapan saling menjaga kamtibmas dan patuh prokes. 


"Semua berjalan baik, namun demikian kami tetap himbau warga jaga dan rawat kamtibmas serta patuhi prokes,"himbau IPTU Heri, Kamis 7 April 2022 di ruang kerjanya.