Bertemu Dengan PAC Sebangki Cornelis Serahkan Paket Sembako dan Tahapan Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bertemu Dengan PAC Sebangki Cornelis Serahkan Paket Sembako dan Tahapan Pemilu 2024

 




SEBANGKI - Anggota DPR RI Komisi II dan Badan Anggaran DPR RI, Tim pengawas DPR RI, Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimatan Barat 1, Drs. Cornelis, M.H membagikan paket sembako kepada Pengurus PAC PDI Perjuangan Sebangki dalam rangka reses masa persidangan IV tahun sidang 2021-2022 ke daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 beberapa waktu yang lalu.


Paket sembako yang berupa beras tersebut di terima langsung oleh Ketua PAC PDI Perjuangan dan disaksikan oleh Sekretaris dan Bendahara PAC Sebangki dan akan disalurkan kepada pengurus PAC yang memerlukan serta masyarakat yang sangat membutuhkan.


Kepada awak media Cornelis mengatakan bahwa kunjungan kerja dalam Reses masa persidangan IV tahun sidang 2021-2022 ke daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 membagikan secara langsung paket sembako yang mencakup kebutuhan harian yang berupa beras.


“Penyerahan paket sembako ini, langsung saya serahkan kepada pengurus PAC PDI Perjuangan Sebangki melalui Ketua PAC Sebangki. Untuk penyaluranya saya percayakan kepada Pengurus PAC," ucap Cornelis kepada awak media Rabu, 11-05-2022.


Selain itu Cornelis menyampaikan isu strategis nasional yang perlu diketahui bahwa pemilu akan diselengarakan pada Tahun 2024 yang telah di jadwalkan dan telah disepakati bersama dengan pemerintah, DPR, KPU RI dan Bawaslu RI. 


"Penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD RI dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024. Sedangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seperti Pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil walikota akan diselengarakan pada tanggal 27 November 2024," terang Cornelis.


Kader Senior PDIP itu juga di perintahkan langsung oleh DPP PDI Perjuangan untuk konsolidasi internal dan mengevaluasi kepengurusan PAC serta Ranting dan anak ranting untuk melihat pengurusnya masih aktif atau tidak. 


"Selain itu apakah pengurus pindah Partai, meninggal atau sakit yang tidak bisa di obati untuk segera di ganti agar kepengurusan PAC tetap berjalan dengan normal dan kepemimpinan tidak kosong," terang Cornelis.


Dalam kegiatan tersebut tidak lupa Cornelis memberikan buku petunjuk untuk pencegahan dan pemberantasan mafia Tanah.