Giat Keagamaan Perdana di SD Negeri 11 Sanggau oleh Tim Retret Laverna Sukses

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Giat Keagamaan Perdana di SD Negeri 11 Sanggau oleh Tim Retret Laverna Sukses



Laporan VDR




SANGGAU - Pembinaa Iman  merupakan suatu cara untuk memperkenalkan Allah kepada anak-anak melalui cara-cara yang menyenangkan. Rabu-Kamis, 14-15 Desember 2022 telah diselenggarakannya kegiatan keagaaman yang pertama kalinya diadakan di SD Negeri 11 Sanggau. 


Kegiatan keagamaan sudah dimulai sejak Senin, 12 Desember 2022 diawali oleh siswa-siswi yang beragama Islam dan untuk siswa yang beragama katolik dan kristen dimulai pada Rabu hingga kamis. 


Rekoleksi dipimpin oleh Pastor Aloysius Anong, OFM. Cap berserta timnya Frater Hendro, OFM. Cap dan  Valentina Dilla Riana, S.Pd.


Hadir juga Kepala Sekolah Blasius Bagung dan wakil komite sekolah yang selalu mendampingi rekoleksi hingga selesai.


Kegiatan di hari pertama kegiatan keagamaan katolik diisi dengan bernyanyi dan games outbond, dengan harapan melalui outbond para siswa dapat saling bekerja sama, lebih mendekatkan diri antar teman sekolahnya, melatih percaya diri, berani tampil, saling berbaur dan sebagainya.


Hari kedua yaitu dengan memberikan materi  kepada siswa tentang Yesus Kristus dan diakhiri dengan Perayaan Ekaristi.


Turut hadir juga para orangtua dari siswa-siswi  SD Negeri 11 Sanggau, 

terlihat bahwa orangtua sangat mendukung kegiatan keagamaan yang diadakan disekolah tersebut.


Kepala sekolah sangat mengapresiasi semangat para siswa dari awal sampai akhir semangat mereka sangat luar biasa.


"Kegiatan keagamaan ini baru pertama kali diadakan, semoga ini menjadi awal yang baik untuk masa pertumbuhan iman anak dan mohon dukungan juga selalu dari setiap orangtuanya,"ungkap Blasius Bagung. 


"Terima kasih kepada pastor, frater dan dilla yang telah mendampingi anak-anak kami dari kemarin sampe hari ini penutupan,"ucap Blasius Bagung.