H. Noryanto: Sanggau Miniatur Indonesia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

H. Noryanto: Sanggau Miniatur Indonesia

SANGGAU, BRP - Gebyar Bhineka Tunggal Ika Sanggau Bersatu dilaksanakan dalam rangka menciptakaan Pilkada Damai.

Mewujudkan dan membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat agar tidak terjadi perpecahan antara suku ras agama,dan tidak di perdayakan oleh kisruhnya politk menjelang pilkada kabupaten Sanggau 2018.

Hal itu tergambar dari ikrar yang di ucapkan oleh seluruh masyarakat yang hadir menggunakan pakian adat masing masing daerah, seperti yang terlihat oleh lensa kamera media.

Pengusaha H.Noryanto yang biasa di sapa cak Nor memakai pakaian khas Madura yang melambangkan  kebhinekaan indonesia yang majemuk.

Ditempat yang sama, warga masyarakat Sanggau, Trisno mengakui bahwa Sanggau merupakan salah satu contoh miniatur Indonesia yang Majemuk yang wajib dijaga agar tidak terjadi perpecahan.

"Sanggau ini merupakan wujud miniatur Indonesia yang majemuk yang seharusnya wajib kita jaga, sesuai dengan undang- undang dan palsafah bangsa Indonesia Bhineka Tunggal Ika," ujar Trisno.

Gebyar Bhineka Tunggal Ika Sanggau Bersatu tersebut berlangsung di Gor Pancasila Sanggau Permai, Sabtu 3 Februari 2018, berlangsung lancar dan kondusif.

Redaksi Betang Raya Post Firmus
Sumber: Kornelis wartajurnalis