Meningkatkan Mutu Pendidikan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Meningkatkan Mutu Pendidikan

OSN 2018 tingkat SMA Kabupaten Landak sukses digelar

LANDAK, BRP - Olimpiade Sains atau OSN se-Kabupaten Landak berhasil dilaksanakan dengan baik. Ajang ini dilaksanakn di SMA Maniamas Ngabang yang terletak di Jalan Manunggal Desa Hilir Kantor.

OSN merupakan lomba antar pelajar tingkat SMA dengan sembilan kategori Mata pelajaran yang dilombakan diantaranya Biologi, Geografi, Komputer, Fisika, Kimia, Matematika, Ekonomi, Astronomi dan Kebumian.

Lomba ini diikuti oleh 383 peserta dari lima puluh empat sekolah Negeri maupun Swasta.

Ajang ini juga bertujuan untuk menjaring pelajar berkualitas. Apabila lolos seleksi tahap Kabupaten, nantinya pelajar yang menang akan dikirim ditingkat Provinsi bahkan Nasional.

Thomas Edison selaku ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Landak dan sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri satu Ngabang,menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan indonesia.

"OSN merupakan kegiatan rutin  setiap tahunnya dari Dinas Pendidikan Indonesia dan diikuti dari berbagai sekolah yang ada, khususnya di Kabupaten Landak," tutur Thomas Rabu pagi (28/02/2018.)

Kepala Sekolah SMA Maniamas Urbanus (49) selaku Ketua tempat penyelenggara Kegiatan OSN juga berharap agar Pelajar Sekolah yang dikirim dapat berprestasi, khususnya SMA Maniamas.

"Semoga Pelajar yang kita percaya dapat berkompetisi dengan baik. Ada 27 pelajar yang kami percaya, semoga dapat menang dalam lomba dan tembus hingga Provinsi," harap Urbanus.

Oleh : William Leo/Dedi Junaidi