Menuju ASN Bermutu

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Menuju ASN Bermutu

Buka Penyuluhan Hukum Bagi ASN Sekadau
Rupinus : Pahami Aspek Hukum Dalam Penggunaan Anggaran

PONTIANAK, BRP - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si membuka secara resmi kegiatan penyuluhan hukum administrasi pemerintah dan aspek hukum dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah di Aula lantai 6 Hotel Gajah Mada Pontianak. Selasa, 13/2/2018.

Dalam sambutannya, Rupinus mengatakan aspek hukum dalam pengadaan barang dan jasa perlu dipahami oleh para pengguna anggaran,  pejabat pembuat komitmen,  pokja unit layanan pengadaan, pejabat pengadaan, panitia penerima pekerjaan, pengguna barang/jasa dan penyedia barang/jasa di setiap lini kegiatan.

" selalu berpedoman kepada peraturan peraturan perundang undangan, baik peraturan perundang-undangan dalam bidang keuangan, aset, pengadaan barang/jasa dan administrasi pemerintah berupa surat menyurat dan keputusan harus berdasarkan kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan berpedoman pada undang-undang nomor 30 tahun 2014 tentang administrasi pemerintahan ". Ujarnya.

Rupinus juga meminta agar para kepala skpd memahami, cermat dan hati-hati serta bijaksana dalam melakukan administrasi pemerintahan, baca dan pahami aturan dengan jelas,  uptade diri dengan regulasi yang baru.
" pahami secara mendalam aspek hukum administrasi pemerintah ". Pesannya.

Selaku ketua panita, Asisten administrasi Pemerintan Setda Kabupaten Sekadau, Pendi menyampaikan maksud dilaksanakannya kegiatan penyuluhan hukum bagi ASN di lingkungan pemkab sekadau.

Menurutnya, dengan kegiatan ini aparatur pemerintah daerah kabupaten sekadau dapat meningkatkan pemahaman tentang administrasi pemerintah dan aspek hukum dalam pengadaan barang dan jasa, sehingga dalam pengadaan barang dan dan jasa tidak melalukan perbuatan melawan hukum dengan melampaui batasan-batasan yang telah ditetapkan sesuai ketentuan perundang-undangan.

" ini semua supaya ASN dapat tertib hukum dalam pengadaan barang dan jasa serta menghindari tindakan administrasi pemerintah yang beraspek hukum ". Ujarnya.

Narasumber dalam kegiatan ini kepala biro hukum provinsi kalbar, praktisi hukum dan ikatan ahli pengadaan indonesia provinsi kalbar yang dihadiri hampir semua kepala SKPD, camat se_kabupaten sekadau dengan agenda kegiatan selama dua hari.


Robiantinus Hermanto
Humas Pemkab sekadau