Pedalaman Iman Tingkat Pelajar Menengah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pedalaman Iman Tingkat Pelajar Menengah

PELAJAR SMP N 1 JANGKANG CARI JATI DIRI

SANGGAU, BRP - Bagian dari upaya para pelajar menemukan jati diri, SMP N 1 Jangkang gelar pendalaman iman kalangan generasi muda bangsa yang bertempat di Wisma Laverna Sanggau selama 3 hari.

Kegiatan tersebut disambut baik atas keinginan dan tingginya antusiasme peserta sehingga kegiatan tersebut sungguh-sungguh berjalan apa adanya dari 'Kedirian' mereka yang unik.

" Kegiatan diikuti sebanyak 42 dari 73 pelajar kelas IX dengan tema ' Quo Vadis? ' ". Ujar Marsiah, S.Ag wali kelas VII A SMP N 1 Jangkang yang mendamping. Jumat, 2/2/2018.

Berdasarkan pengenalan tersebut, para peserta memiliki bekal untuk menatap hidup dan masa depan dengan optimis. Karena bersama Tuhan niscaya pengenalan diri ini pasti menjadi nyata.

" Para peserta menemukan jati diri dengan segala kelebihan dan kelemahannya ". Ungkap Pastor Aloysius Anong OFM, Cap didampingi Bruder Ignazio OFM, Cap dan Yulianti, S.Pd  sebagai nara sumber dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Salah satu siswa SMP N 1 Jangkang, Pangko ( 15 ) saat ditemui mengatakan kalau kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kaula muda. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan setiap tahunnya

" Asyik, seru, banyak pengalaman, banyak dapat ilmu bagaimana menjadi anak yang baik, dan  patuh kepada orang tua ". Ujar pemuda yang bercita-cita menjadi polisi tersebut.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Martina Nurlelawati. S.Pd, Petronela nining eka septiani. S.Pd, Mardonius rilo utomo S.Pd dan Wilhelmus Sepritama, S.Pd


Robiantinus Hermanto/ Nur
Redaksi Betangrayapost