PNS Jangan Jadi Partisan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

PNS Jangan Jadi Partisan

MEMPAWAH, BRP - Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana kembali mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk mematuhi ketentuan perundang-undangan terkait penyelenggaraan pemilu. Ramlana menegaskan bagi PNS yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap ketentuan terkait, maka akan berhadapan dengan ancaman hukuman sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Peringatan ini disampaikan Bupati Ramlana terkait kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Mempawah yang rangkaian prosesnya tengah berlangsung saat ini. Gusti Ramlana menyatakan PNS tidak boleh memberikan citra tertentu kepada siapapun pasangan calon yang ikut dalam pilkada Kabupaten Mempawah.

“Siapa saja calon yang maju, jangan dicitrakan,” ujarnya.

Dimana Ramlana menerangkan meski seorang PNS sebagai warga negara memiliki hak pilih, namun penggunaan hak tersebut telah diatur sedemikian rupa di dalam undang-undang terkait. Karenanya seorang PNS harus selalu mengacu kepada aturan yang berlaku dalam hal keikutsertaan pada kegiatan pilkada.

“Saya tidak ingin PNS menjadi sorotan masyarakat karena dianggap partisan atau memihak kelompok tertentu,” katanya.

Kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Gusti Ramlana meminta agar selalu menjaga sikap terkait proses pilkada Kabupaten Mempawah yang sedang berlangsung. Menurutnya seorang PNS selaku warga negara boleh mendukung calon manapun, tetapi dalam kapasitas selaku PNS hal tersebut tidak boleh dilakukan secara terbuka.

“Apalagi jika sampai menjelekkan calon lainnya. Saya sangat berharap PNS Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya. Jangan terpengaruh dengan Pilkada. Siapapun yang terpilih nantinya, mudah-mudahan bisa membawa kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (yanto)