Sintang Membangun

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sintang Membangun

JAROT SEBUT BANDARA TEBELIAN MASIH PROSES PEMBANGUNAN


SINTANG, BRP - Tinjau progres pembangunan Bandar Udara Tebelian Sintang di Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, kalimantan barat ( 13/2/2018 ), Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH sebut bandara tebelian yang saat ini masih dalam proses pembangunan landasan ( run way ) dan akan beroperasi 30 Maret 2018 mendatang.

Rencananya akan di resmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo serentak dengan 15 bandara lainnnya di seluruh Wilayah Indonesia.

Jarot Winarno mengatakan bandara tebelian yang saat ini masih dalam proses pembanguna landasan atau runwaynya akan di targetkan mulai beroperasi 30 Maret 2018 mendatang dan rencananya akan di resmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo serentang dengan 15 bandara lainnnya di Wilayah Indonesia.

“  informasi dari kementerian perhubungan dan kantor sekretariat presiden, ada jadwal kunjungan pak jokowi untuk peresmian bandara, tapi meresmikannya serentak 15 bandara, kita tidak tau apakah beliau akan datang atau tidak”. Ucap Jarot saat peninjauan Bandara Tebelian.

Secara kesiapan terang jarot, Pemerintah Kabupaten Sintang sudah siap  terkait pelaksanaan peresmian Bandara Udara Tebelian tersebut.

“perkara seremonial pak presiden hadir atau tidak itu nomor dua_lah. Kalau kita sudah operasional, kapan-kapan beliau hadir di sintang kan bisa juga, sebagai bupati saya berharap kalau memang pak presiden bisa hadir ya kita bersyukurlah, tapi kalau ndak hadirpun telekonference dengan kita disini pun tidak masalah ”. Terang jarot.

Turut mendampingi dalam peninjauan, Dandim 1205 Sintang, Fungsional Bandara Susilo Sintang, sejumlah unsur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang, dan pihak terkait.


Robiantinus Hermanto
Sumber : Humas Pemkab Sintang