Binua Laman Garoh cari Timanggong, F. ALIM. O Terpilih

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Binua Laman Garoh cari Timanggong, F. ALIM. O Terpilih


Laporan Wartawan Betang Raya Post, Biro Landak: William Leo/Dedi J

KERANJI MANCAL, BRP - Desa Keranji Mancal atau Binua Laman Garoh mengadakan pemilihan Timanggong yang diselenggarakan Sabtu 31 Maret 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 sampai 17.00 sore.
Pemilihan ini diselenggarakan di Kantor Desa Keranji Mancal dan diketuai oleh Kiman, S.Pd selaku Ketua Panitia pemilihan.

Pemilihan Timanggong Laman Garoh juga dihadiri sejumlah tokoh yang ada di Sengah Temila seperti ketua DAD Sengah Temila Yunus Alamin, Kordinator Timanggong Kecamatan Sengah Temila Albinus Indarto, Kades Keranji Mancal Selsius, ketua BPD Adrianus, PJ Timanggong  Damianus, serta kepala-kepala Dusun Se-Keranji Mancal dan perwakilan masyarakat.

Pemilihan diikuti oleh lima calon peserta diantaranya :
1.Jurensius N
2.A Sendi
3.F Alim O
4.Misdan
5.A Amirudin

Selesai pemungutan suara pada jam satu siang, kegiatan dilanjutkan dengan rekapitulasi suara. Pada final rekapitulasi, F Alim O asal Sidas Daya keluar sebagai pemenang dengan perolehan 53 suara dari 138 pemilih.

Nomor urut dua ada Misdan dengan 28 suara dan berurutan pada nomor urut 3 dan 5 ada A Amirudin, A sendi, serta Jurensius N masing-masing mengemas 21, 19 dan 17 suara.

"Semoga Timanggong yang baru bisa memegang Amanah yang telah diberikan," ungkap Indarto pada BRP perihal terpilihnya F Alim O sebagai Timanggong Laman Garoh yang baru.

Sejalan dengan Indarto, Ketua DAD Sengah Temila Yunus Alamin (65) juga berharap agar Timanggong yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya harap pemimpin yang baru bisa menjalankan amanah yang diberikan," Yunus Alamin pada BRP.

Selain itu, Kepala Desa Keranji Mancal bersama BPD Keranji Mancal juga mengucapakn selamat atas terpilihnya F Alim O sebagai Timanggong yang baru.

"Selamat untuk pak Alim. Saya harap dia bisa menyelesaikan dan membenahi tentang adat Istiadat yang ada di Laman Garoh," tutur Adrianus sebagai BPD Keranji Mancal.

"Saya jyga berharap Alim dapat menjalankan tugas dan berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanah," tutur Selsius pada BRP.

Kegiatan selesai pada pukul dua siang dan terpilihnya F Alim O mendapatkan banyak ucaoan selamat dari masyarakat.

"Selamat untuk Alim O," tutur Dedi selaku masyarakat Sidas Daya.