Gaji Belum Dibayar, Bidan dan Perawat Demo

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Gaji Belum Dibayar, Bidan dan Perawat Demo

Puluhan Honorer Bidan dan Perawat Datangi Dinas Kesehatan Tuntut Gaji Dari 2017 Belum di Bayar

SEKADAU, BRP - Empat puluhan Tenaga Honorer (kontrak) Perawat dan Bidan se- Kabupaten Sekadau sampaikan aspirasinya (demo) menuntut pembayaran gaji mereka ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, selasa 6/3/18.

Tomi, salah satu tenaga honor di Puskesmas Selalong katakan, mereka hanya ingin menuntut hak mereka dan ingin tau apa sebabnya gaji mereka dari bulan Agustus belum dibayar.

"Kami juga ingin tau kepastian, kapan Dinas akan membayar gaji kami," ucap Tomi.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Dinas Kesehatan, Aloysius Ashari katakan kepada para tenaga honor tersebut," memang dana itu belum pernah dicairkan, untuk 2017 akan dibayarkan di tahun 2018 dan untuk 2018 hanya dianggarkan 6 bulan gaji saja," kata Aloysius.

Ia katakan, hal ini akan segera disampaikan kepada Kepala Dinas kesehatan.
Ditambahkannya, untuk 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau tidak ada penerimaan tenaga kontrak lagi.

Dikomfirmasi ke bagian Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Firman Logos katakan bahwa, penyebab keterlambatan pembayaran gaji tenaga kontrak Bidan dan Perawat karna APBD 2018 belum proses  dan masih membuat laporan keuangan Dinas.

"Sekitar bulan April atau Mei baru akan dibayar dan bagi tenaga honor yang mau mengundurkan diri, gaji 2017 tetap akan dibayarkan," kata Logos ditemui diruang kantornya.

Logos juga menyampaikan, jumlah tenaga honor khusus Bidan dan Perawat yang tersebar di Puskesmas, Pustu dan Polindes se-Kabupaten Sekadau ada 212 orang.

Oleh : Asmuni
Ka Biro Sekadau