Kabur dan Melawan Petugas, Tersangka Pelaku Narkoba Roboh di Tembak Polisi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kabur dan Melawan Petugas, Tersangka Pelaku Narkoba Roboh di Tembak Polisi

SANGGAU, BRP - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH. SIK, MM menyebutkan, Minggu (4/3/2018) sekira jam 10.30 Wib anggota Polsek Tayan Hilir telah mengamankan tersangka Agus pelaku Narkoba yang telah kabur dari Ruang tahanan Polsek Kembayan.

Atas kejadian itu, akhirnya tersangka diamankan di Dusun Kawat Desa Kawat kecamatan Tayan Hilir kabupaten Sanggau.

"Kronologi penangkapan pada hari minggu tanggal 04 Maret 2018 anggota Polsek Tayan Hilir menerima informasi dari KBO Reskrim Polres Sanggau tentang adanya keberadaan dari tahanan Polsek Kembayan yang kabur di Wilayah Hukum Polsek Tayan Hilir,"tutur Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH. SIK, MM.

Selanjutnya tim langsung menuju lokasi yang di infokan yaitu tepat dirumah milik Kardi belakang surau SMA Negeri 1 Tayan Hilir.

Setiba di TKP tim langsung melakukan penggeledahan dan menemukan tersangka Agus sedang bersembunyi di dalam kamar mandi.

Anggota langsung mendobrak pintu kamar mandi dan melumpuhkan tersangka Agus.

Tersangka Agus dibawa menggunakan sepeda motor untuk diamankan ke Polsek Tayan Hilir, namun di tengah perjalanan tersangka Agus memberontak dan meloncatkan diri dari motor sehingga anggota Polsek Tayan Hilir memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 (dua) kali namun tidak diindahkan, akhirnya anggota langsung melumpuhkan tersangka dengan memberi tembakan pada bagian kaki sebelah kanan.

Hingga berita ini diturunkan, tersangka Agus sudah di amankan guna proses hukum selanjutnya.

Laporan: Redaksi Betang Raya Post, Firmus
Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH. SIK, MM.