Kampanye Keselamatan 2018 Polres Sanggau: Didukung BMP, Rolling City dan Safety Riding sukses

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kampanye Keselamatan 2018 Polres Sanggau: Didukung BMP, Rolling City dan Safety Riding sukses

Laporan: Firmus

SANGGAU, BRP - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH. S.IK, MM dan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny Yuyun Rachmat beserta Kasat Lantas AKP Refandri Meidika Putra,  S.IK dan jajaran Satlantas Resort Sanggau melaksanakan kegiatan rolling city dan safety riding serta kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2018, Minggu (11/3/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para bikers yang tergabung dalam wadah Bikers Mitra Polri (BMP) Sanggau.

Kegiatan rolling city dan safety riding mengambil start dari halaman Mapolres Sanggau dan finish di lokasi wisata Sabang Merah.

Sebelum melaksanakan start didahului dengan pengarahan dari Kasat Lantas, AKP Refandri Meidika Putra, SIK kepada para bikers kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan, SH. SIK, MM dan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau, Ny Yuyun Rachmat didepan gedung Polres Sanggau.

Adapun club bikers yang mengikuti giat tersebut adalah, Yamaha Vixion Sanggau, SGSC, IMPI, Club MX, LIMIC, Kawasaki Kembayan Community, RATTLE Sanggau.

Para bikers dipimpin langsung oleh Ketua BMP Sanggau, Eko Asri.

Pada saat finish, dilaksanakan kegiatan pembagian buku dan brosur tentang keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang berada di kawasan Sabang Merah oleh para Bikers dan anggota Sat Lantas Polres Sanggau.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh tentang tertib dan disiplin berlalu lintas oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sanggau, terutama para pengendara sepeda motor.

Dengan mematuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas untuk menekan angka pelanggaran serta angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

"Acara tersebut berjalan dengan aman dan tertib,"tukas Refandri.