KAPOLDA KALTENG MEMINTA JAGA KEHARMONISAN ANTAR SUKU

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

KAPOLDA KALTENG MEMINTA JAGA KEHARMONISAN ANTAR SUKU


oleh
KALTENG, BRP - Untuk Pertama kalinya Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Katingan. Kunjungan guna melihat kondisi Kamtibmas di Kabupaten Katingan menjelang Pilkada dan lainnya.
Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Katingan, Selasa (27/3/2018) pukul 11.00 WIB.
Kapolda Kalteng didampingi sejumlah petinggi Polda Kalteng, dalam kunjungan tersebut disambut dengan ritual adat Dayak potong pantan. Bertempat di areal rumah jabatan Bupati Katingan.
Setelah potong pantan, dia disambut oleh Pjs. Bupati Katingan Suhaemi dan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para kepala SOPD juga menyambut Kapolda beserta rombongan.
Dalam sambutannya Kapolda Kalteng mengatakan untuk menjaga budaya-budaya di Indonesia agar tidak punah dan dengan budaya dapat dipersatukan sebagai bangsa Indonesia.
“Agar warga Kabupaten Katingan lebih mencintai bangsa Indonesia, sehingga tidak ada warga Indonesia menjadi kelompok-kelompok untuk membuat bangsa kita terpecah, sehingga suku bangsa harus menjalin hubungan yang erat dan baik serta harmonis,” tuturnya.
AKBP Ivan mengatakan, kunjungan Kapolda ke Katingan juga dalam rangka melakukan silaturahim dengan jajaran Polres Katingan serta masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.
.
“Kunjungan kerja Kapolda ke Katingan ini sekaligus meninjau persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Katingan ini,” sebut Kapolres Katingan.