Masalah Pemecatan Paulus Kita Akan Panggil Ulang PT GUM

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Masalah Pemecatan Paulus Kita Akan Panggil Ulang PT GUM

Oleh : Asmuni
Ka. Biro Sekadau

SEKADAU, BRP - Lagi-lagi masalah pemecatan Paulus Pedi Gusi oleh Wong Cii Hua alias Jimi Wong (orang asing)  Direktur Utama PT. GUM pada tanggal 30 Januari 2017 lalu yang dinilai sebagai perlakuan yang diskriminatif dan PHK sepihak belum juga tuntas.

Akhirnya, membuat Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si angkat bicara mengenai permasalahan ini.

Ia katakan, karna belum ada titik terang sampai sekarang bahkan sudah beberapa kali mediasi  dan Paulus juga sudah komunikasi dengan pihak DPRD maka ini sebagai dasar kita untuk memanggil pihak manajemen perusahaan (PT. GUM)," kata Wakil Bupati yang berasal dari Belitang Hulu ini.

Karna pihak manajemen perusahaan PT. GUM menolak atas tuntutan saudara Paulus bahkan  Dinas Badan Penanaman Modal, Perijinan Terpadu, Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Bidang Naker - Trans Kabupaten Sekadau sudah menganjurkan kepada PT. GUM untuk membayar, maka kita ingin pertanyakan apa permasalahannya," kata Aloy.

"Kita akan panggil ulang pihak manajemen perusahaan (PT. GUM) dan kita pertanyakan permasalahannya, jika masih juga tidak selesai maka kita anjurkan ke tingkat yang lebih tinggi yakni ke PHI di Pontianak," ucapnya.