Pemkab Sekadau Berduka, Kepala BKSDM Meninggal Dunia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pemkab Sekadau Berduka, Kepala BKSDM Meninggal Dunia



Oleh : Asmuni
Ka. Biro Sekadau

SEKADAU, BRP - Hari ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau berduka atas meninggalnya Kepala BKSDM, Markus Aron Aput, Selasa (27/3/18) di Jakarta.

Tadi siang di beberapa grup WhattApp juga tersebar berita bahwa Kepala BKSDM Kabupaten Sekadau, Markus Aron Aput meninggal dunia.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si saat dikonfirmasi lewat telpon sellularnya mengatakan, ya' benar, Kepala BKSDM Markus Aron Aput meninggal dijakarta," ucapnya.

Pihaknya mendapat konfirmasi berita ini dari salah satu staff yang sama-sama mengikuti rapat koordinasi BKN se-Indonesia yang berkaitan dengan masalah kepegawaian di Jakarta.

Menurut informasi yang dikatakan oleh staff tersebut, memang rapat harinini sudah selesai dan akan pulang hari ini. Namun, sampai jam 10. 00 bahkan sampai jam 11.00 wiba Almarhum Markus Aron Aput tidak keluar juga dari kamar hotel.

"Akhirnya oleh pihak Hotel membuka pintu  kamarnya dan didapati, Markus Aron Aput sudah dalam keadaan meninggal".

Saat ini Almarhum Markus Aron Aput masih berada di RSU Dr. Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta untuk mengetahui  apa penyakit yang menyebabkan meninggalnya Almarhum," kata Wakil Bupati Aloysius.

Pada jam 14.30 wiba tadi Bupati Sekadau juga ada telpon saya menyampaikan bahwa Kepala BKSDM Kabupaten Sekadau meninggal. Bupati  juga mendapat informasi dari staff Almarhum yang sama-sama mengikuti rapat koordinasi BKN di Jakarta," ucapnya.

"Sehingga saya langsung pergi kerumah Almarhum untuk menyampaikan berita ini kepada pihak keluarga," ucap Aloysius.

Wakil Bupati katakan, saat ini jenazah Almarhum masih di RSU Dr. Cipto mangun Kusumo Jakarta. Setelah selesai administrasi segala macam, malam ini jenazah juga akan di berangkatkan ke Pontianank sampai di Pontianak akan dibawa langsung ke Sekadau.

"Secara pribadi dan mewakili Pemkab Kabupaten Sekadau mengucapkan, bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kepala BKSDM Kabupaten Sekadau, semoga beliau menyertai para kudus di surga, keluarga yang ditinggalkan kiranya  diberikan pengharapan dan penghiburan dari, Tuhan," ucap Wakil Bupati Aloysius.