Perayaan Cap Go Meh Singkawang Meriah dan Sukses

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Perayaan Cap Go Meh Singkawang Meriah dan Sukses

SINGKAWANG, BRP - Fertival cap go me 2569 di kota singkawang berlangsung meriah.
Agenda tahunan ini dihadiri sejumlah menteri dan pejabat antara lain Menteri  Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Mantan Gubernur Kalbar Cornelis berserta ibu dan anaknya Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Christiandy Sanjaya bersama istri.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono berserta ribuan warga dan manca negara yang hadir menyaksikan acara Cap Go Me 2569 Tatung dikota Singkawang pada tangal 2 maret 2018.

Acara dibuka langsung oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama menteri Agama. Sekaligus meraih rekor 3 Muri yaitu Tatung terbanyak 1.038.Lampion Terbanyak 20.607 Buah dan 9 Naga.

Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Me 2569 Tjhai Leonardi mengatakan sudah menjadi agenda pemerintahan kota Singkawang untuk bisa mensukseskan menjalankan tradisi ini dengan baik supaya tamu bisa datang ke Singkawang bisa menyaksikan langsung.

Menteri Agama setelah menyaksikan acara Cap Go Me tahun ini yang dipusatkan dijalan Ponegoro Singkawang adalah yang terbesar dirayakan oleh masyarakat Singkawang, mudah mudahan Tahun mendatang akan lebih meningkatkan lagi.

Akhir perayaan Cap Go Me kemarin tanggal 2/3 sore ditutup dengan Ritual pembakaran Naga dilapangan Vihara Buddhayana Maha Karuna Singkawang Kalbar.

Laporan: Wartawan Biro Singkawang, Lo Fui Fong (apong)
Editor: Redaksi Betang Raya Post Firmus