Suhardi, Kami siap Dampingi Korban Pencabulan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Suhardi, Kami siap Dampingi Korban Pencabulan

Oleh : Asmuni
Kepala Biro Sekadau

SEKADAU, BRP - Terkait dugaan pencabulan anak (10 tahun) oleh oknum guru disalah satu Sekolah Dasar (SD) terhadap pelajar SD kelas III yang ada di Kecamatan Sekadau hilir, Kepala Dinas Sosial  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Sekadau juga menanggapi serius malasah ini.

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sekadau, H. Suhardi, MM katakan bahwa dari Dinasnya nanti akan melakukan pendampingan terhadap korban maupun orang tua korban baik di Kepolisian maupun dirumah sakit," kata Suhardi, Rabu (14/3/18).

Ia katakan, walaupun saat ini di Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sekadau belum ada tenaga khusus pendamping, namun ia akan kordinasi dulu dengan Dinas Sosial PPPA Provinsi.

"Tapi kita tetap menunggu laporan dari pihak keluarga korban," ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepada Dinas Pendidikan Kabulaten Sekadau, Djemain Burhan mengatakan, sudah mendengar dan mengetahui  kabar itu namun masih non-formal karna belum ada yang melapor.

"Memang ada pengajuan usulan pindah dari guru yang bersangkutan namun isi di dalamnya hanya berupa pelanggaran kode etik, tidak ada penjelasan hal-hal lain," kata Djemain.