Bersihkan Badan Sungai, Warga Sei Dangin Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bersihkan Badan Sungai, Warga Sei Dangin Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI

NOYAN, BRP - Pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018 pukul 06.00 Wib bertempat di Dusun Sungai Dangin Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau personel Satgas TMMD Regtas ke -101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 melaksanakan pembersihan badan di sungai bersama masyarakat setempat.

Semangat kebersamaan TNI-Rakyat terlihat saat mengerjakan sasaran fisik program TMMD Regtas ke -101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 seperti peningkatan jalan sepanjang 29,2 km, pembuatan jembatan dan pembangunan gorong - gorong, dibalik itu semua ada hal yang unik, personel Satgas TMMD Regtas ke -101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 bersama masyarakat beramai-ramai menuju sungai yang ada di Desa tersebut untuk membersihkan diri/mandi.

Menurut Herman warga Desa Sungai Dangin menyampaikan, dalam kehidupan sehari - hari warga Ds. Sungai Dangin menggunakan sungai sebagai tempat untuk membersihkan badan/mandi.

Semenjak ada TMMD Regtas ke -101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 bapak TNI ikut mandi di sungai tersebut.

"Saya selaku warga sangat senang terhadap bapak TNI mau ikut mandi di sungai sehingga suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa disaat berjalan menuju sungai,"ucap Herman.

Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo, menambahkan bahwa TNI tidak akan canggung merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat.

Oleh karena itu personel Satgas TMMD Regtas ke -101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini contohnya tidur di rumah masyarakat, makan bersama-sama dan sekarang untuk pembersihan bersama-sama ke sungai.

Dengan demikian TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan,itulah wujud kemanunggalan TNI dengan Ratyat.

Kegiatan pembersihan badan personel Satgas TMMD Regtas ke -101 Kodim 1204/Sgu TA. 2018 bersama warga tersebut dilakukan setiap hari di pagi hari dan sore hari.