Kapolsek Sungai Ambawang Ta’Ziah ke Rumah Almarhum Abdul Malik

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Sungai Ambawang Ta’Ziah ke Rumah Almarhum Abdul Malik

"Korban Laka Lantas Pencurian Dengan Kekerasan (Curas)"

Laporan Redaksi Betang Raya Post, Kliwon Haryanto, SH

KUBU RAYA, BRP - Kapolsek Sungai Ambawang AKP Heri Purnomo, SE, MAP, taziah ke rumah almarhum Abdul Malik, yang merupakan pensiunan anggota Polri dan terakhir bertugas di Mapolsek Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya. Kapolsek Sungai Ambawang beserta jajaran menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga dan kerabat Almah.

"Semoga Almarhum meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah, dan diharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah, mengikhlaskan kepergian Almarhumah menghadap Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Heri Purnomo.

Sebagaimana diketahui Almarhum Abdul Malik, merupakan korban Laka Lantas setelah berupaya mengejar pelaku pencuri mobil jenis Sedan Proton Saga milik anaknya. Korban ditabrak saat menghadang pelaku yang berupaya kabur ke arah Jalam Ya’ M. Sabran Tanjung Hulu Pontianak (25/4). Korban sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Tersangka diserahkan masyarakat karena melakukan tidak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Selasa petang. Pelaku yang merupakan warga Medan bernama Wilson Siahaan melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara merampas satu unit mobil jenis sedan Proton Saga milik Jabur, anak almarhum Abdul Malik.

Mobil dengan plat nomor KB 109 AM berwarna silver tersebut dikuasai dari korban setelah pelaku menodongkan pisau ke leher korban, kemudian memaksa korban keluar mobil. Setelah itu pelaku membawa mobil tersebut hingga dikejar oleh warga yang dalam pelariannya pelaku menabrak lima pengendara.

Setelah melakukan pengejaran dari Jalan Trans Kalimantan, Ambawang akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh warga dan personel kepolisian di Jalan Sungai Raya Dalam dikarenakan kondisi jalan sedang dalam keadaan macet, dan pelaku menabrak trotoar.