Personel Gabungan Bahu Membahu Memadamkan Api Karhutla

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Personel Gabungan Bahu Membahu Memadamkan Api Karhutla

Laporan Kontributor Betang Raya Post Biro Mempawah, Agusdaryanto

MEMPAWAH, BRP - Personel Gabungan TNI-Polri beserta masyarakat Kecamatan Toho, Rabu (4/4/2018), kemarin, bahu membahu berusaha mencegah meluasnya kebakaran hutan yang melanda di Wilayah Hukum Polsek Toho, dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kepala Kepolisian Sektor Toho, Iptu Gatot Poerwanto mengatakan, bersama TNI-Polri dan masyarakat, bekerjasama dan saling bahu membahu melakukan penanganan Karhutla dengan segera, agar kebakaran tidak meluas kemana-mana. Dengan sigap gabungan TNI-Polri bersama relawan setempat segera melakukan penanganan di lokasi tersebut.

“Api yang telah menghanguskan lahan gambut tersebut, dari Anggota gabungan TNI-Polri dan tim di lokasi kebakaran berupaya memadamkan api agar tidak merambat (menyebar). Sinergitas TNI-Polri juga terus di tingkatkan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib untuk menjaga persatuan NKRI. Hal ini di wujudkan dengan adanya kerja sama yang  baik dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek menambahkan, lokasi Karhutla tersebut selain tekstur lahannya gambut, kebakaran ini mengkwatirkan akan meluas. Maka dari itu, anggota gabungan TNI-Polri beserta tim lainnya di lokasi Karhutla segera mengambil tindakkan dengan melakukannya pendinginan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan karena dampak yang di timbulkan sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan di sekitar,” harapnya.