Polres Mempawah Gelar Operasi Patuh Dimulai 14 Hari

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polres Mempawah Gelar Operasi Patuh Dimulai 14 Hari

MEMPAWAH, BRP - Guna menegakan aturan dan ketertiban berlalu lintas bagi masyarakat, Polres Mempawah melaksanakan gelar pasukan Operasi Patuh 2018 di halaman Mapolres Mempawah, Kamis (26/4/2018).

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, melalui Wakapolres Mempawah, Kompol Dewa Ngakan Nyoman Arinata, saat membacakan sambutan mengatakan Operasi Patuh 2018 ini akan berlangsung 26 April – 9 Mei mendatang. Tujuan dari operasi ini diantaranya untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang mantap dan kondusif serta menurunnya pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatalitas dan kecelakaan massa.

Selain itu, operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini untuk menurunkan pelanggaran lalu lintas bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar rambu-rambu, melawan arus dan khususnya melanggar rambu larangan parkir. Kemudian menurunkan kecelakan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal, korban kecelakaan massal serta kerugian materil.

“Melalui operasi ini juga diharapkan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Terkait metode pelaksanaan Operasi Patuh ini, dikatakan Wakapolres akan menggunakan penegakan hukum lalu lintas secara simpatik dan profesional, melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalu lintas di lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan sebagai upaya memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

“Diharapkan juga operasi ini dapat membangun opini yang positif terhadap citra polantas dengan ramah, sopan dan tegas dalam melaksnakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucap dia.

Gelar Operasi Patuh ini diikuti prajurit Kodim 1201/Mph, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP. Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Muspida Kabupaten Mempawah.