Polsek Meranti Amankan Miras asal Bengkayang

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polsek Meranti Amankan Miras asal Bengkayang

Laporan Betang Raya Post Biro Meranti, Iman Ceriawan Gulo

Meranti -Minggu (29/4) Polsek Meranti kembali menggelar Razia Miras yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni. Kali ini sasarannya kendaraan roda dua dan roda  empat yang melintas di jalan raya Meranti. Razia dilaksanakan didepan Mapolsek Meranti dengan sistem selektif prioritas artinya tidak semua kendaraan diperiksa tetapi hanya yang di sinyalir ada membawa miras.

Setelah satu jam kegiatan berjalan belum ada satupun kendaraan yang ditemukan membawa miras, namun pada saat kegiatan razia akan berakhir, sekitar jam 16.30 Wib saat petugas memeriksa kendaraan Toyota kijang warna merah KB 1194 AH ditemukan 4 (empat) jerigen ukuran 35 liter berisi arak putih. Selanjutnya miras tersebut diamankan di Mapolsek Meranti dan terhadap pemilik nya yang berinisial DG warga Kecamatan Meranti dilakukan pemeriksaan. Dari keterangan pemilik miras tersebut bahwa arak tersebut diperoleh dengan cara membelinya di sebuah toko di simpang tiga arah jalan menuju Bengkayang.

Saat ditemui dikantornya, Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan razia terhadap minuman keras tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilgub 2018 dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan demi terwujudnya keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan, untuk mengurangi dampak negatif dari mengonsumsi minuman keras yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dan saya berharap kepada masyarakat untuk tidak lagi menjual minuman keras." Ungkap Asep.