Ribuan Warga Lomba Mancing di Sungai Sekayam

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ribuan Warga Lomba Mancing di Sungai Sekayam



Foto: Suasana Mancing Mania di Sei Sekayam Kompleks Wisata Sentana Dalam Rangka HUT ke-402 Kota Sanggau.


SANGGAU, BRP - Ribuan warga dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalbar memenuhi Sungai Sekayam di kompleks Kampung Wisata Sentana Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kecamatan Kapuas, Minggu (08/04/2018) pagi.

Mengikuti lomba mancing dalam rangka memeriahkan HUT ke-402 Kota Sanggau. Tidak hanya warga Kalbar, peserta mancing mania juga datang dari Negara tetangga Malaysia. Tak ketinggalan Pejabat sementara Bupati Sanggau Moses Tabah ikut ambil bagian mengikuti lomba mancing mania yang dilaksanaan setiap tahun ini.

Sekda Sanggau Al Leysandri saat membuka lomba mancing mania menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi para pecinta mancing mania yang telah memeriahkan HUT ke-402 Kota Sanggau.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap terjalin komunikasi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah. Dikatakan Sekda, kompleks Kampung Wisata Sentana adalah salah satu destinasi wisata yang saat ini dikelola oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata Sentana.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara lomba mancing mania HUT ke-402 Kota Sanggau, H. John Hendri menyampaikan, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi peserta. Diantaranya satu unit sepeda motor, kulkas, sepeda gunung dan beberapa hadiah lainnya. Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisai gemar makan ikan yang sedang digalakan Pemerintah Daerah.

Dikatakan John yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau itu, bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut setipa tahun.