SATUAN PATROLI LANTAMAL XII PONTIANAK LAKSANAKAN LATIHAN L1/L2

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

SATUAN PATROLI LANTAMAL XII PONTIANAK LAKSANAKAN LATIHAN L1/L2

Laporan Kontributor Betang Raya Post Sabar Siburian
Editor Firmus

PONTIANAK, BRP - Selasa 03 April 2018, komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili Komandan Satuan Patroli  (Dansatrol) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe memimpin Pembukaan Pelatihan L1/L2 di Gedung Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Komyos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat.

Selanjutnya, pada sambutannya Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe menyampaikan bahwa dalam memenuhi tuntutan tugas untuk mencegah dan mengamankan perairan di wilayah kerja Lantamal XII, personel dan unsur-unsur dituntut untuk memiliki reaksi yang cepat dalam merespon setiap ancaman tindak ilegal maupun kecelakaan di laut sehingga dapat memenuhi tugas pokoknya dengan baik.

Oleh karena itu mengacu pada tuntutan tugas tersebut maka para personel Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XII disiapkan sebagai prajurit matra laut yang memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang latihan L1/L2, pelatihan L1/L2 ini sangat penting sekali karena untuk meningkatkan kemampuan personel dalam operasional penugasan.

Lebih lanjut, agar para peserta latihan L1/L2 ini mampu melaksanakan semua kegiatan beserta persoalan latihan untuk dapat diselesaikan dengan baik, sesuai dengan standard operasional procedur (sop). “laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh serta menjadikan sebagai ajang dalam meningkatkan profesionalisme, dan kepada penyelenggara agar menyelenggarakan latihan ini dengan baik, sesuai dengan ketentuan dan perencanaan yang telah ditentukan”, ujar Dansatrol Lantamal XII

Turut hadir pada acara tersebut Komandan KRI Torani-860 Mayor Laut (P) Taufik Pamungkas, S.T., Komandan KAL Lemukutan, para Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal XII.