Tiga Poin Penting Arahan Kapolda Kalbar Saat Kunjungi Bumi Uncak Kapuas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tiga Poin Penting Arahan Kapolda Kalbar Saat Kunjungi Bumi Uncak Kapuas

Laporan Kontributor Betang Raya Post Biro Kapuas Hulu
Sumber Humas Polres Kapuas Hulu

KAPUAS HULU, BRP – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu dengan mengunjungi Mapolres Kapuas Hulu Sabtu (31/3 /2018).

Kunjungan kerja perdana di Kabupaten Kapuas Hulu orang nomor satu di Kepolisian Kalbar didampingi Kombes Pol Jayadi (Karo Ops Polda Kalbar), Kombes Pol Dally Ahmad (Dir Intelkam Polda Kalbar), Udin Siregar (Ketua Koni Kalbar) disambut oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, SH, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH Bersama Pejabat utama Polres Kapuas Hulu di Bandara Pangsuma Putussibau menggunakan Helikopter.

Agenda Kapolda, menurutnya berfokus untuk memberikan motivasi kepada jajaran dan anggota agar dapat bertindak lebih baik lagi. Sekaligus meneruskan apa yang menjadi antensi Kapolri untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018, Polri harus memberikan pelayanan pengamanan kepada semua calon dengan baik dan prosedural tanpa memihak pada salah satu calon.

Dalam arahan itu Kapolda berpesan, "Jangan ada lagi anggota Polri terlibat dalam narkotika, narkotika itu racun yang akan merusak kita, merusak diri sendiri, institusi dan negara. Jadi jangan main main sama Narkotika, apa lagi daerah Kapuas Hulu adalah Perbatasan yang bisa saja menjadi pintu masuk narkoba dari luar, kalau ada tangkap dan ungkap" tegas Kapolda.

Kapolda Kalbar juga mengapresiasi kinerja kepolisian selama ini sudah maksimal untuk menindak kasus narkoba. Terbukti dengan beberapa kali penangkapan di Kapuas Hulu khususnya. Lebih lanjut ia mengajak masyarakat untuk ikut membantu polisi dalam rangka pengungkapan narkoba ini.

Di samping itu Kapolda juga berharap Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH agar tidak ragu menindak Penambangan emas tanpa izin, "kerahkan anggota untuk menyelidiki aktivitasnya, buat rencana yang matang untuk mengungkapkan dan penindakan , bisa dilokasi, di tempat pamodal dan penampung, kalau butuh anggota tambahan dari Polda, kita bisa membantu, kita punya banyak anggota" lanjut Kapolda.

Menutup kunjungan kerjanya itu, Ia berpesan kepada seluruh anggota Berkinerja Benar serta menjaga nama baik institusi.