TMMD Regtas Ke-101 Kodim 1204/Sgu TA 2018 yang mengusung Tema TMMD ke-101 TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

TMMD Regtas Ke-101 Kodim 1204/Sgu TA 2018 yang mengusung Tema TMMD ke-101 TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa

Laporan Kontributor Betang Raya Post Biro Noyan

NOYAN, BRP - Camat Noyan, Miko mengatakan, Rabu (4/4/2018) sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di lapangan sepak bola Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat telah di laksanakan  upacara pembukaan TMMD Regtas Ke-101 Kodim 1204/Sanggau TA. 2018 yang mengusung Tema TMMD ke-101 "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.

Selaku Irup adalah Pjs. Bupati Sanggau, Drs. Moses Tabah, M.Si.

Hadir Kasi Intel Korem 121/Abw, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto.  Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos. Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Boediono, SH, MH. Kadis Bina Marga Kabupaten Sanggau, Drs. Abang Syafarudin. Kapolsek Sekayam, AKP Subroto.  Kapolsek Noyan, IPTU Kuswanto. Danramil jajaran Kodim 1204/Sanggau. Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau. Bhayangkari Polres Sanggau. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh adat Noyan serta warga masyarakat setempat.

Peserta upacara terdiri dari Kodim 1204/Sgu. Yon Armed 16/Komposit. Yon Zipur 6. Polres Sanggau. Satuan Pengamanan. Pelajar SD, SMP, dan SMA Kecamatan Noyan.

Amanat Pjs. Bupati Sanggau dalam Upacara Pembukaan TMMD ke 101 menyebutkan, salah satu brand dari 7 program brand image Kabupaten Sanggau tahun 2014-2019 adalah Sanggau maju infrastruktur.

Oleh sebab itu diperlukan pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan  infrastruktur di bidang jalan, jembatan, bangunan gedung, air bersih, perumahan, maupun irigasi.

Pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan di kabupaten Sanggau selama ini didukung oleh APBD Kabupaten,  APBD Provinsi dan APBN yang didukung oleh berbagai pihak, salah satunya adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA.

Secara umum tujuan TMMD adalah untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selama ini telah terjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan ini melalui Kodim 1204/Sanggau dalam rangka penanganan jalan dan jembatan dalam bentuk kegiatan TMMD.

Pemerintah Kabupaten Sanggau dan TNI berharap masyarakat juga berperan aktif dalam mendukung keberhasilan program TMMD.

Adapun sasaran TMMD berupa fisik dan non fisik.

Fisik diantaranya peningkatan Jalan dari Dusun Terusan Desa. Sejuah Kecamatan Kembayan Sampai dengan Dusun Noyan.

Pembangunan Jembatan dan Pembangunan gorong- gorong.

Non fisik diantaranya Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Penyuluhan tentang Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas.   Sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan dan Melaksanakan Bhakti Sosial.

Pukul 09.50 Wib, upacara pembukaan TMMD Regtas ke 101 selesai dengan tertib, lancar, dan aman.