Warga yang Berduka Cita Mempawah Hulu Dapat Layanan Kamboja.

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Warga yang Berduka Cita Mempawah Hulu Dapat Layanan Kamboja.

Laporan Betangraya Post Biro Mempawah Hulu, Iman Ceriawan Gulo

Mempawah Hulu - Polsek Mempawah Hulu melalui Unit Lantas lakukan layanan Kamboja kepada keluarga yang berdukacita di Karangan Minggu (29/4). Kamboja adalah salah satu program yang digalang oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Landak. Layanan Kamboja Polantas adalah layanan pengawalan jenazah hingga di pemakaman bagi masyarakat. Layanan pengawalan ini diberikan secara gratis.

Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto mengatakan bahwa layanan Kamboja Polantas ini adalah layanan bagi masyarakat yang mengalami duka cita. Dimana Polantas memberikan pengawalan jenazah dari rumah duka ke pemakaman.

"Layanan ini diberikan diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat. Layanan Kamboja ini gratis tanpa dipungut biaya," Tegas ZuliantoMinggu

Saat ditemui ditempat pemakaman salah satu warga Karangan, Kanit Lantas Polsek Mempawah Hulu, Bripka Widi Suryadi menerangkan bahwa layanan Kamboja Polantas langsung diberikan petugas kepada masyarakat saat sedang melaksanakan patroli dan atau melihat ada masyarakat yang sedang berduka cita. Langsung secara spontan memberikan layanan pengawalan jenazah.

"Pada layanan kamboja saat ini polantas tidak sendiri tetapi di bersama sama anggota koramil dalam lakukan pengawalan dan pengaturan lalulintas saat pemakaman" Terang Widi

Bagi masyarakat Mempawah Hulu dan Sompak yang ingin mendapatkan layanan Kamboja Polsek Mempawah Hulu dihimbau untuk tetap koordinasi di Mapolsek.

"Jangan segan-segan... Kami siap melayani warga yang membutuhkan pengawalan saat melakukan pemakaman. Kami terbuka untuk umum dan selalu siap," pungkas Widi.