Bersama Stake Holder, Polres Sanggau Kelola Kamtibmas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bersama Stake Holder, Polres Sanggau Kelola Kamtibmas

Oleh: Redaksi Betang Raya Post Firmus

SANGGAU, BRP - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH. S.IK, MM membuka resmi kegiatan pertemuan tentang kelola Kamtibmas bersama stake holder dalam rangka mensikapi perkembangan situasi Kamtibmas skala nasional, regional dan lokal di wilayah hukum Polres Sanggau, Selasa (15/5/2018) siang.

Dalam pertemuan itu dibahas secara bersama akan pentingnya kedamaian di negeri ini. Bersama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, terutama dilingkungan perusahaan yang memiliki tenaga kerja.

Tidak takut dan resah akan situasi pasca ledakan bom bunuh diri dan aksi aksi teror lainnya yang tengah melanda bangsa ini.

Peserta pertemuan mendukung kegiatan yang digagas oleh Polres Sanggau. Ide dan masukan mengarah pada persatuan dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sanggau.

Termasuk mensikapi bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idhul Fitri. Menyikapi tunjangan hari raya dan kesiapan seputar arus mudik dan arus balik.

Selain itu, juga dibahas bersama tentang sikap dukungan tentang Pilkada agar berjalan lancar dan aman sesuai aturan yang berlaku.

Disisi lain, Kapolres Sanggau juga mengingatkan agar semua lapisan masyarakat dan stakeholder mendukung program penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Soal Karhutla, lebih penting mengutamakan pencegahan dari pada penanggulangan, ayo semua lapisan masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran,"himbau Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S.IK. MM.