Bupati Rupinus Hadiri Gawai Dayak Nyapat Tahun Dusun Perongkan.

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Rupinus Hadiri Gawai Dayak Nyapat Tahun Dusun Perongkan.



Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Masyarakat Dusun, Perongkan Desa Perongkan adakan Gawai Nyapat tahun. Dalam kegiatan Gawai ini masyarakat Dusun Perongkan mengundang Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si untuk hadir.

Bupati Sekadau Rupinus juga memenuhi undangan masyarakat Dusun Perongkan yang didampingi oleh beberapa unsur Kepala SKPD Kabupaten Sekadau, Tokoh masyarakat bersama rombongan.

Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Perongkan, Desa Perongkan yang sudah menyambut kedatangan kami dengan baik.

"Terimakasih juga telah mengundang kami untuk ikut acara Gawai Nyapat Tahun Dusun Perongkan," ucapnya, Senin (1/5/18) saat menyampaikan sambutan singkat disalah satu rumah warga Desa Perongkan.

Bupati juga katakan, Gawai Dayak Nyapat Tahun adalah salah satu budaya kita, mari kita tetap pertahankan budaya kita ini," kata Bupati Rupinus.

Selanjutnya sambutan Camat Sekadau Hulu, Yangsun juga mengucapkan," Selamat kepada Dusun Perongkan, Desa Perongkan atas terlaksananya Gawai Nyapat tahun.

"Inilah yang dapat kami berikan kepada para  tamu-tamu Ggawai yang datang dan inilah adat kebiasaan dan budaya masyarakat kami disini," ucapnya.

Kades Perongkan Heriyono mengatakan, pelaksanaan Gawai Nyapat tahun Dusun Perongkan Desa Perongkan ini adalah sesuai hasil musyawarah.

Karna, moment gawai ini yang tidak bisa kita sangkal dan tak bisa kita elakkan karena gawai adalah budaya kita ditempat ini," kata Yon.

"Atas nama masyarakat Dusun Perongkan saya apresiasi dan terimakasih atas kedatangan Bupati Sekadau bersama rombongan," ucap Kades Perongkan Heriyono.

Ditempat yang sama, Tokoh Adat Drs. Paulus Subarno, M.Si, juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Perongkan yang telah menyambut dengan baik kedatangan Bupati Sekadau bersama rombongan.

Berkaitan dengan warga Dusun Perongkan yang mendambakan pemasangan jaringan air bersih, mudah-mudahan tahun depan bisa disambungkan dari pihak PDAM Sirin Meragun Kabupaten Sekadau," harapnya.