FX Nikolas, SH.MH: Ungkap Aktor Intelektual

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

FX Nikolas, SH.MH: Ungkap Aktor Intelektual

SINTANG, BRP -  FX Nikolas, SH. MH, dosen Hukum pidana dan kriminologi FH Unka Sintang menyikapi serangkaian peristiwa kerusuhan di Rutan Mako Brimob yang menyebabkan korban dari Penegak hukum dan Napiter, dan penyerangan Bom Bunuh diri yang terjadi di 3 Gereja di Surabaya serta meledaknya Bom di Sidoarjo, menimbulkan korban meninggal dan luka luka, tidak terlepas dari suatu peristiwa yang sudah terencana.

Perencanaan itu tidak semerta merta terjadi secara spontanitas, melihat peristiwa yang terjadi dimana pelakunya adalah satu keluarga ( BOM di Surabaya ), yang di duga terlibat dalam organisasi radikal, organisasi ini yang harus segera dilakukan langkah - langkah hukum, baik preventif atau represif dan mengungkapkan aktor Intelektual dari rangkaian peristiwa tersebut kerja keras BIN dan BNPT serta penegak hukum kepolisian harusnya sudah mendeteksi keberadaan organisasi - organisasi radikal yang tumbuh di Indonesia, baik aktornya berasal dari dalam negeri atau Luar negeri harus di Ungkap aktor Intelektualnya, karena pertumbuhan teroris di Indonesia bukan hal yang baru melainkan terus berkembang terbukti pada saat ini, ( BOM Bunuh Diri ),Teroris bukan hanya musuh bagi bangsa Indonesia, melainkan Musuh Dunia.

Selain itu segera mengesahkan UU teroris yang terbaru sedang dalam pembahasan di DPR RI demi kepentingan bangsa dan keamanan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Jangan menyebarkan foto - foto baik korban ataupun foto pelaku (BOM) atau keluarga pelaku yang dimana dikhawatir akan menimbulkan, peristiwa hukum yang lain, serta cerdas dalam bermedia sosial sehingga tidak menimbulkan hujat kebencian dalam bermedia sosial.

"Percayakan kepada penegak hukum untuk menyelesaikan  dan menciptakan keamanan adalah tugas kita bersama,"pesan FX Nikolas.

FX Nikolas, SH