Kapolsek Mukok, Priyono: Penyetrum Ikan Resmi Ditahan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Mukok, Priyono: Penyetrum Ikan Resmi Ditahan

MUKOK, BRP - Kapolsek Mukok, IPTU Priyono mengatakan, pada jum'at tanggal 4 mei 2018 sekira jam 06.00 wib  telah diamankan warga Balai Nanga pada saat melakukan kegiatan penyetruman ikan di Sungai Kapuas Dusun Semuntai Desa Semuntai Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Dari 6 orang pelaku hanya 5 orang yang diamankan dan 1 orang Atas nama Marti terjun ke sungai Kapuas pada saat warga melakukan pengamanan.

Atas kejadian tersebut Kadus Sui Olay menginformasikan ke Polsek Mukok, selanjutnya anggota piket Polsek Mukok mendatangi TKP dan mengamankan para pelaku berikut Barang buktinya ke Polsek Mukok.

Terhadap pelaku yang terjun ke sungai, Kapolsek Mukok IPTU PRIYONO berkoordinasi dengan Kasat Sabhara Polres Sgu utk meminta bantuan melakukan pencarian.

Selain itu Kapolsek Mukok juga koordinasi dengan Kades Semuntai dan Kades Inggis untuk menyerahkan warganya melakukan pencarian, karena dikhawatirkan pelaku tersebut tenggelam.

Pada sekira Jam 12.30'wib menerima informasi dari Kadus Balai Nanga, Asmadi bahwa Marti (pelaku yang terjun ke sungai) telah kembali ke rumahnya dengan selamat sehingga proses pencarian di sungai Kapuas dihentikan.