KPU Sekadau Sosialisasi Pemilih Pemula Pilgub 2018

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

KPU Sekadau Sosialisasi Pemilih Pemula Pilgub 2018

Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau adakan Sosialisasi Berbasis Pemilih Pemula Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018 di Aula Hotel Multi Sekadau, Sabtu (12/5/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota Komisioner KPU Kabupaten Sekadau dan siswa-siswi dari 9 SMU/SMTA sederajat di Kabupaten Sekadau.

Selain itu, dipenghujung acara, dari KPU juga memberikan beberapa pertanyaan seputar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden wakil Presiden 2019 dan seputar Pemerintahan Kabupaten Sekadau. Bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah (bingkisan).

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Sekadau Adrianus Saban' menuturkan, guna dilakukannya kegiatan sosialisasi kepada pemilih pemula ini adalah agar, pemilih pemula memahami dan mengetahui tata cara dalam mengikuti Pemilu.

Saban katakan, syarat untuk memilih atau sebagai pemilih adalah e-KTP. Kemudian jangan sampai golput saat pemilihan nanti.

"Diharapkan kepada pemilih pemula untuk juga berperan aktif terutama dalam menyampaikan kepada warga kapan dan tanggal berapa kita nyoblos," ucap Saban.

Sampaikan juga kepada masyarakat, bagi yang belum membuat atau rekam e-KTP supaya segera membuatnya karna syarat untuk mengikuti atau memilih adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)," pesannya.