Operasi Pasar LPG 3 Kilogram Di Sekadau, Masyarakat Terbantu

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Operasi Pasar LPG 3 Kilogram Di Sekadau, Masyarakat Terbantu

Oleh: Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Sehubungan dengan kelangkaan liquit petroleum gas LPG 3 kilogram di Kabupaten Sekadau yang juga sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2018 /1439H maka, Pemkab Sekadau akan menggelar operasi pasar LPG 3 kilogram yang bekerja sama dengan Pertamina (Persero) Branch Manager Marketting Kalbarteng.

Untuk hari pertama, Jumat 11 Mei ada dua titik.  Titik pertama, dimulai pukul 08.00 - 11.00 wiba  dilakukan operasi pasar LPG 3 kilogram dihalaman parkir Pesantren Ar-Rahmah Jalan Merdeka Timur pal 7 oleh PT Sinyal Sekadau.

Kemudian, titik yang kedua dilakukan di halaman parkir Pasar Baru Jalan Panglima Naga Sekadau oleh PT Sekadau Prima Daya dimulai pukul 11-13 wiba sampai selesai.
Masing-masing disetiap titiknya disediakan sebanyak 560 tabung LPG 3 kilogram.

Dilanjutkan pada hari Senin, 14 Mei akan dilaksanakan operasi pasar LPG 3 kilogram di Kantor Desa Sungai Ringin jam 08.00-11.00 oleh PT Roda Jaya Gemilang.

Kasi Perizinan dan Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Kop. UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Jihon, SE mengatakan, penukaran LPG 3 kilogram menggunakan KTP. Satu KTP hanya maksimal 2 tabung dengan harga het per tabung Rp. 16.500/tabung," ucapnya, Jum'at (11/5/18).

Ibu sartika, sebagai warga dan ibu rumah tangga menuturkan, operasi pasar LPG 3 kilogram ini sangat membantu kami masyarakat karna harganya jauh berbeda dengan ditoko.

"Biasanya kami ngantri 2 sampai 3 jam kadang tidak kebagian. Dengan adanya operasi pasar ini kami merasa terbantu," ujarnya.

Terimakasih juga kepada pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Kop. UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau yang sudah peduli dengan masyarakat," ucap ibu Sartika.