Pasca Ledakan Bom, Dandim Minta Warga Jangan Share Foto dan Vidio Korban

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pasca Ledakan Bom, Dandim Minta Warga Jangan Share Foto dan Vidio Korban


SANGGAU - Pasca ledakan bom yang terjadi Minggu (13/06/18) pagi di Gereja Santa Clara Jalan Ngagel Surabaya, GKI Diponegoro Surabaya dan GPPS Jalan Arjuna Surabaya membuat Kodim 1204/Sanggau meningkatkan kewaspadaan.

Mengamankan Kabupaten Sanggau, Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau Letkol. Inf. Herry Purwanto langsung menggelar apel siaga pasca ledakan yang menewaskan sejumlah orang tersebut, Minggu.(13/05/18) pagi.

Hadir dalam apel tersebut diantaranya Kasdim 1204/Sanggau Mayor Inf. Rendra Satrio Wibowo, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf. Asep, Pasi Ops Kodim 1204 /Sanggau Kapten Inf. Agus Maulana, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf. Andri, Anggota Kodim 1204/Sanggau dan Anggota PM Sanggau Praka Dedek

Dandim menyampaikan keprihatinannya terhadap terjadinya ledakan Bom di Gereja Surabaya. Ia berharap kepada anggota Kodim 1204/Sanggau untuk melaksanakan siaga dan patroli di Gereja yang ada di Sanggau.

Atas peristiwa tersebut, Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto-foto maupun vidio kerusakan dan korban.

"Jangan men-share foto ataupun vidio kerusakan termasuk korban, karena jika foto ataupun vidio kerusakan dan korban kita share justeru ini akan membantu teroris untuk menakut-nakuti kita. Jangan mau jadi alat teroris," ujarnya.

Dandim mengingatkan masyarakat tetap buka mata dan telinga jaga kejernihan pikiran dan satu dalam doa.

Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang mencoba merusak suasana. Bersama-sama menjaga kondisi di daerah, jika menemukan hal yang menjurus ke hal-hal yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan, segera laporkan ke aparat.