Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan: Ikhlas Berbuat, Santun Bertutur, Tegas Bertindak, Mengabdi Dengan Hati

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan: Ikhlas Berbuat, Santun Bertutur, Tegas Bertindak, Mengabdi Dengan Hati

SANGGAU, BRP - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH. S.IK, MM menjelaskan SAMARA Satu Malam Bersama Rakyat Adalah satu program Polres Sanggau untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk bhakti sosial dan kegiatan penuh keakraban dengan sasaran desa desa terpencil yang sulit untuk dijangkau.

"Kami lakukan hal ini dengan harapan masyarakat yang selama ini sulit atau tidak pernah ke kota kabupaten dapat mengenal dan bersilaturachmi. Kami bermalam dirumah masyarakat, kami makan dengan masyarakat, merasakan liku liku kehidupan masyarakat sambil lebih mengenali permasalahan permasalahan yang ada di desa desa terpencil,"tutur Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S.IK, MM Rabu (16/5/2018).

Pada kegiatan samara kali ini dengan kebahagian yang luar biasa di persembahkan satu mobil ambulance yang dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk mengantar jenasah apabila ada ke dukaan yang selama ini harus dipikul dengan jarak yang cukup jauh, dan juga dapat mengantarkan masyarakat yang dalam kondisi sakit ke puskesmas atau rumah sakit , yang saat ini terkadang harus dinaikkan mobil barang atau truck pengankut sawit.

Desa yang dituju adalah desa transmigrasi trimulya, dimana kehidupan sederhana dan bersahaja jelas tergambar, keberagaman dan kesatuan suku agama berpadu padan tanpa adanya isu isu perpecahan, selain jalan yang sulit terjangkau, berada pada dunia tanpa sinyal. Inilah kehidupan yang coba di rasakan.

"Harapan kami ambulance tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat desa trimulya dan desa desa lain di kecamatan mukok sanggau,"ucapnya.

Selain itu pada kesempatan ini, di sampaikan beberapa bahan bangunan untuk seorang kakek yang nantinya akan dipergunakan membangun toilet dan kamar mandi yang proses pembangunannya di koordinir bhabinkatibmas dan bhabinsa secara gotong royong.

Mencerdaskan bangsa , ibu ibu bhayangkari tidak lupa dan tidak mau kalah dengan bapak bapaknya, yakni menghibahkan beberapa alat peraga dan buku bacaan bagi paud desa trimulya.

"Semua ini kami lakukan sebagai bentuk representatif kehadiran negara ditengah masyarakat,"terangnya.

"TIADA BESAR YANG KAMI DAPAT LAKUKAN, TAPI KAMI TETAP MENCOBA DAN BERUPAYA,"tegasnya.

Polressanggaubersinar, poldakalbarberkibar. speed_smart_solid_strong
Ikhlas berbuat
Santun bertutur
Tegas bertindak
Mengabdi dengan hati